Home » , » Seperti apa genre lagu Trap ? yang kini mulai trend

Seperti apa genre lagu Trap ? yang kini mulai trend

Ane sering kali di tanya sama teman-teman yang ada di contact bbm yang belum tahu seperti apa genre lagu Trap yang biasanya di mainkan oleh para Dj hip hop di indo dan dj luar. Agar lebih jelas mari kita lihat penjelasan dari site khusus musik yang membahas genre lagu Trap.

Trap musik adalah genre yang mulai dikenal melalui sub-genre dance music yang ada sekarang. Meskipun kini ditemukan nuansa baru terhadap musik trap, atau EDM trap. Jenis trap musik muncul datang terutama dari selatan, sebuah genre yang penuh dengan sikap keras sehingga dapat Anda rasakan di suara brass, triangle, triplet hi hats , kicks hard, snares yang tajam Low end 808 sampel bass low yang digunakan saat menulis lagu.

Seperti apa genre lagu Trap

Sample perkusi yang di pilih ketika membuat musik trap biasanya berasal dari Mesin Roland TR-808 Drum. Adapun Pencetus style musik trap, rapper selatan seperti Waka Flocka Flame, Gucci Mane, Young Jeezy, Three 6 Mafia, dan Manny segar. Serta beberapa produser genre musik trap ikonik seperti Lex Luger, Zaytoven. Namun, perkembangan musik trap" atau "EDM trap" lebih berkembang dengan maju setelah dikombinasi dengan genre techno, dub, Dutch house yang digabungkan dengan samples suara asli Roland TR-808. Kemudian Beberapa style Trap musik terus dikembangkan sehingga kini makin populer.

Untuk sekedar menguraikannya, trap musik akan paling tepat digambarkan sebagai kombinasi dari beberapa elemen musik :

a. 1/3 hip hop (tempo dan struktur lagu yang sama, sebagian besar tempo lagu biasanya antara 70 -110 bpm) - dengan vokal kadang bernada turun.

b. 1/3 Dance Music - Suara pitch tinggi dutch house synth, Hardstyle sampling, serta remix dari lagu-lagu populer EDM

c. 1/3 dub (fokus frekuensi rendah dan menekankan pada pengulangan seluruh lagu / looping)

Sumber : runthetrap.com

Contoh seperti apa genre lagu Trap, lihat video di bawah :


Jadi dapat kita simpulkan bahwa untuk beat, genre lagu Trap mirip sekali dengan beat lagu hip hop, hanya saja ritme lagunya naik turun. Kadang pada bagian intro tempo tinggi terus di bagian tengah turun, lalu naik lagi di bagian autro, Suka nggak jelas dah pokoknya ( Trap : Jebakan), durasi lagu juga pendek sekitar 2 - 3 menit, banyak floating pula. Tapi suara melody dan lead enak-enak ngajak goyang..hehe..

Contoh lagu Trap gokil :


Nah sekarang ini jika ane perhatikan Trap musik sudah mulai trend / hit , genre lagu seperti progressive electro, electro house yang di tengahnya di selipi style genre lagu Trap ( Down beat di tengah lagu). Tapi yang membuat style seperti masih jarang. Data lagu ane yang jumlahnya ribuan update tiap hari juga jarang sekali dapat yang electro house yang ada downbeat Trab di tengahnya. Dan kalau ingin punya lagu yang ada trap ditengahnya jalan satu - satunya adalah edit lagunya sendiri, tapi tentunya harus cari lagu yang tepat agar tidak terdengar aneh. Chord dan musik harus di perhatikan. Pengen punya koleksi lagu Trap banyak bisa pesen sama ane..:)

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 01.07

9 comments:

  1. Kalau Punya Saya Ini Gimana Bang..??

    https://soundcloud.com/zhinto/gegana

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus sob..kreativ banget...chord dan lainya dah ok

      Hapus
    2. Seandainya indonesia mengupload acapela setiap lagunya pasti hasil remix lebih maksimal

      Hapus
    3. Makasih bang, aku juga lagi belajar remix lagu

      Hapus
  2. Info buat mixing lagu Trap yang 150 dong sama dirty/hiphop 70-110 please ...

    BalasHapus
  3. mungkin ane kalo buat lagu nuansanya ke trap, soalnya ane suka sama hit hat sama bas nyaring

    BalasHapus
  4. Bang yang gc bisa main turn table, boleh uploud lagu ke soundcloud?

    BalasHapus
  5. ya gk papa dong.. syah2 aja..terserah kita yg pentin gk merugikan orang lain

    BalasHapus
  6. bang izin beberapa kata boleh bang ??

    BalasHapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.