Home » , » Agar Voxoa C50 bisa dengar lagu lewat Headphone

Agar Voxoa C50 bisa dengar lagu lewat Headphone

Menggunakan DJ controller Voxoa c50 kalau tidak bisa dengar lagu lewat headphone akan sangat menyulitkan saat mixing lagu dengan software virtualDJ atau Traktor DJ. Voxoa c50 punya soundcard built in 16 bit - 48khz. Merupakan juga salah satu DJ controler yang punya kualitas suara yang bagus. Nah agar Voxoa C50 bisa dengar lagu lewat headphone harus tahu cara setting audio yang benar.

Meskipun cara setting / pengaturan audio sudah ada di dalam manual book saat membeli, tapi namanya manusia suka tidak telaten memahaminya. Ok..Ane bantu cara setting sound di Voxoa, karena waktu itu pernah setting punya teman.

Langkah pertama sebelum menggunakan controler Voxoa adalah Install dulu Asio driver bawaan ke PC / Mac sampai selesai. Jangan lupa Reboot komputer / restart agar Install driver sempurna. Setelah itu hubungkan Voxoa ke komputer via usb.

Agar Voxoa C50 bisa dengar lagu lewat Headphone

Setting audio Voxoa C50 di VirtualDJ 7 agar bisa dengar lewat headphone dan speaker :

Klik menu Config di Virtualdj - pilih sound setup.

- Di bagian Input pilih None
- Output - Pilih gambar headphone dan speaker
- Soundcard : Pilih Voxoa Usb Asio driver

Cara setting sound Voxoa C50

Internal mixer Mode:

Pengaturan ini akan menugaskan Chan 3&4 output untuk ke speaker dan chan 1&2 ke headphone, jadi dengan pengaturan ini bisa mendengar lagu dari headphone ( 2 lagu / 1 untuk preview ).

Mode External mixer :

Deck sebelah kiri dan kanan output terpisah :
Langkah pengaturan sound : Input "none", Output atur ke External mixer, dan soundcard set ke Asio driver. Pengaturan ini berarti, Chan 1&2 Deck sebelah kiri, dan Chan 3&4 Deck sebelah kanan. Seperti ini pengaturan sound voxoa c50 external mixer :

Cara setting sound Voxoa C50

Silahkan di tes cara setting agar Controler Voxoa C50 bisa dengar lewat headphone diatas, mudah-mudahan tanpa kendala. Soal software Virtuadj sudah ada didalam cd bawaan, jadi tinggal di install saja.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 01.48

3 comments:

  1. Makasih banyak Gan Ilmu nya tips2 nya cocok banget buat pemual kayak ane

    BalasHapus
  2. Bro Aq Kuq... Audio Interfacenya Tiap Mau Di Instal Slalu Error Yach... Solusinya Gmn,Thanx.

    BalasHapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.