Home » , » Cara hubungkan Xdj R1 ke Traktor pro 2

Cara hubungkan Xdj R1 ke Traktor pro 2

Xdj R1 memang dj controller yang bisa digunakan tanpa menggunakan laptop. Tapi jika ingin dihubungkan dengan software tentu juga bisa dan salah satunya adalah software traktor pro. Bisa juga di padukan dengan software Virtual DJ pro. Tujuannya adalah agar lebih mudah dalam mixing lagu, yang mana lagunya cukup ambil dari data di harddisk. Sebab jika tanpa laptop data lagu ambilnya dari Usb disk atau cd.

Yang merepotkan pada alat Xdj R1 adalah usb slot hanya satu. Seperti yang pernah Ane bahas di article "xdj R1 kelebihan dan kekurangannya.

Nah... agar lebih mudah soal lagu, jika kita pake alat XDJ R1 lebih baik di hubungkan ke software yang mendukung. Apa bisa xdj R1 pake software traktor pro ? Jawabanya tentu bisa..

Cara hubungkan Xdj R1 ke Traktor pro 2

Cara hubungkan XDJ R1 ke Traktor pro


1. Download dulu software Traktor Pro 2 di site native-instrument. Pastikan versinya 2.6.7 atau versi atasnya. Cari versi cracknya kalau tidak ada dana buat beli yang asli.

2.  Download driver xdj r1 di sini 

Driver ini tujuannya agar laptop mengenali Xdj R1 jika di hubungkan, tanpa driver ini xdj tidak akan terbaca oleh Windows.

 xdj r1 driver windows

3. Download juga Mapping xdj r1 to traktor pro

Mapping ini fungsinya agar tombol - tombol pada Xdj R1 bisa nyambung dengan software Traktor pro. Scroll ke bawah di halaman traktor support ada link download mapping.

Setelah semua di download langkah selanjutnya adalah proses menghubungkan controller ke Traktor.

- Sambungkan XDJ R1 ke laptop
- Install driver yang sudah di download
- Install software Traktor pro 2.6 sampai selesai. Ketika pertama kali di buka kita di minta memilih alat apa yang di gunakan, pilih Pioneer xdj R1. Selanjutnya adalah proses mapping.

Proses Mapping Xdj R1 ke Traktor Pro 2.6

Proses ini penting di lakukan agar bisa tersambung dengan benar antara controller dan software. Silahkan lihat video di bawah :


Jadi begitulah cara hubungkan Xdj R1 controller ke software Traktor pro 2, silahkan ikuti langkahnya dan semoga berhasil. Ada masalah silahkan comment.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 06.48

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.