Home » , » cara bikin loop memakai FL studio

cara bikin loop memakai FL studio

Langsung aja nih bro..beberapa teman menanyakan bagaimana sih cara bikin loop buat bikin lagu dj? well, nih tak kasih tahu cara gampangnya ya. Lo dah punya software Fruity loop studio 9 - 10 kan' Nah lo..kalo belum coba lo cari aja di 4shared.com pasti nongol tuh bocahnya...langsung sedot dah....lanjut bro, nih cara ngambil loop yang ada di FL buat bikin lagu dj.

Pertama:
Loading dulu Fl lo terus klik file--piih new. Nah muncul project baru. Terus Klik kanan pilih Insert--pilih FPC (drum loop)--lihat gambar di bwah bro..


Drum Fpc di fruity loop

Nah..nanti muncul tool Fpc di pattern seperti gambar di bawah:

cara membuat beat loop di Fl studio

Klik pas buletan warna merah di gambar terus pilih deh mo loop genre apa yang lo mau..pilih aja nanti di pattern project muncul drum..klik play atau press spacebar untuk dengerin loop-nya. Loop berupa file Midi tapi nanti bisa di convert ke wav or mp3. Loop sampler yang ada cukup lengkap hampir semua genre musik ada. Cuma sayangnya jenis musik funkot gak ada..he.he.. Kayaknya mesti di telpon dulu nih programmer nya supaya nyediain loop funkot..wkwkk..

Janngan lupa set dulu Bpm-nya letaknya da di atas di dekat tombol play dan stop. Setingan default untuk Bpm adalah 140bpm, tapi lo bisa set manual sesuai genre musiknya...caranya? tunjuk aja pake mouse pas di nilai Bpm, nanti muncul lambang atas bawah. Klik--tahan. Scrool keatas buat naikin bpm dan kebawah buat nurunin..Baca genre musik kalo lum tahu soal berapa bpm setiap style musik dj...

Terus cara convertnya gimana bro?
Yup..kalo dah mantap ma loopnya cara jadiin ke wav or mp3 seperti ini:

Klik Song---klik tombol view playlist.
Lalu Drag di area Playlist--tentukan berapa detik/bar/menit loop yang mo lo buat.
Trus klik menu file--pilih export--pilih mp3,or wav..
Muncul menu dialog tempat menyimpan hasil convert loop--tentuin sesuka lo, misal di my docummnet. ketik nama file-nya, terus save...
Nah..muncul menu convert--klik star aja. Langsung deh proses. Lihat gambar kalo bingung. ok..?

Selamat mencoba ya Cara lagu dj memakai fl studio. Kalo pake loop yang ada kurang ajip lo bisa bikin sendiri. Caranya nanti w lanjutin di postingan selanjutnya

Baca juga postingan -- Gratis loop samples 1gb , lumayan untuk bahan membuat lagu ente.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 03.00

7 comments:

  1. broo ajiibb ajarinn lainnya dunk di posting,,, aku req: posting nama-nama strings yang bagus2 untuk beat hiphop..aliranya derty g2,,, ma tempo yang biasa di gunakan berapa?

    BalasHapus
  2. Untuk djs bpm hip hop lebih baik 100 - 105 bro..atau bikin aja bpm nya yg genap biar gampang gitung barnya..misal 102/106.. hip hop sekarang kadang gak mesti bpmnya, beatnya makin kenceng..

    BalasHapus
  3. gmn caranya bikin loop terutama pake Styrus biar gak putus? soalnya tiap gw bikin loop di FL, putus2 melulu. oya, gw bikin lagu pake styrus, loopnya gk berenti2. ampe lagu udah abis, styrus msh aja jalan. thx.

    BalasHapus
  4. Bikinnya di piano roll bro..klik kanan aja di chanel sytrus--pilih piano roll. bikin aja 4 bar - 8 bar..loop yg gk berhenti mungkin lo bikinnya gk di dalam piano roll..tp di step sequence...pengaruh soundcard jgua bisa..makannya set ke asio4all aja sound setingnya..

    BalasHapus
  5. Gan, kalo motong lagu make FL bisa gk? trus caranya kita tau lagu pake efek apa aja dari FL gitu bisa gk gan?? soalnya kalo kita klik open dari FL, FL nya tu gk deteck yg formatnya mp3. Mohon pencerahannya gan. thx.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bisa..motong lagu di Fl. mp3 sebenarnya support di fl. mungkin file mp3 ente corupt filenya. lebih baik di connvert ke wav dulu baru masukin ke fl

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.