Home » , , » Cara mudah naikin bpm lagu menggunakan Virtual DJ

Cara mudah naikin bpm lagu menggunakan Virtual DJ

Hari minggu ane tidak ada kerjaan mending update blog aja dah..Ceritanya kemarin ada yang nanya bro..soal bagaimana cara naikin bpm lagu. acapella, atau cuma instrumental. Tujuannya sih gak jauh pasti mau di remix ulang, dan biar gampang.. Atau mungkin buat menyusun daftar lagunya di cd audio agar bpm lagu semua sama (cara aman sih katanya). yup gak usah panjang lebar dah..nih ane kasih tahu cara gampang naikin bpm lagu.

yang kita butuhkan cuma software Virtual dj 4 - 8. Yang penting fungsi recording bisa di gunakan. Memakai virtualdj home free juga bisa sob..

Nah cara untuk naikin / menambah bpm lagu memakai virtualdj adalah dengan "me-record/rekam, lagu yang akan kita naikin bpm-nya, tapi terlebih dulu set bpm target-nya dengan cara manual, yaitu menaikkan / menurunkan fungsi PITCH. Tombol tengah diatas Pitch bend.

Cara mudah naikin bpm lagu menggunakan Virtual DJ

 Proses lengkapnya seperti ini:

1. letakkan lagu yang akan di naikkan bpm-nya ke deck a / b.
2. set bpm target (naikkan Pitch )
3. Klik menu Page Record di sebelah kiri software virtualdj
4. Klik menu Config Centang option "auto start" --di bawahnya isikan judul lagunya, sebelah kanan adalah tombol untuk browse tempat naruh lagunya. kemudian klik start recording (belum merekam). Untuk type file terserah ente bisa Wav atau mp3.
5. Play lagu -- otomatis proses merekam aktif. Selanjutnya tinggal klik "STOP', jika sudah selesai merekam.

Merekam lagu untuk merubah bpm

Oke bro..begitulah cara gampang naikin bpm / tempo lagu, acapella menggunakan virtualdj software ( baik versi yang lama atau yang terbaru Virtual dj 8 ). Hasil proses recording bisa ente lihat di folder tempat ente menyimpan. Selanjutnya tinggal tes ke virtuadj kembali. Cara yang lain adalah memakai Fl studio, tapi rada susah. Selamat mencoba sob.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 02.02

3 comments:

  1. klo di virtual dj home free 7 gimana ya??soalnya bingung gak kayak gambarnya yg di atas,dikasih lewat gambarnya ya mas hendry :)

    BalasHapus
  2. bro cara beli DDJ-WeGO giman yah,soalnya saya pengen beli ni gan,harganya sekitaran 2jtaan leih kayaknya,di Indo udah keluar gak yah??? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek disini jual pioneer DDJ wego link: http://ravelex.net/forum/gears-and-technology/pioneer-ddj-wego/

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.