Home » » Video Cara membuat cd audio lagu dengan nero

Video Cara membuat cd audio lagu dengan nero

Walaupun sekarang ini banyak dj yang menggunakan software dengan media mp3 sebagai format lagunya, tapi alangkah lebih baik jika kita menyiapkan beberapa cd audio juga. Hal ini tentu akan memudahkan kita jika sewaktu-waktu terjadi error pada Laptop, mac yang kita gunakan saat perform menggunakan DJ software dan dj controller.


Video Cara membuat cd audio lagu dengan nero

Cara membuat cd audio- burn cd audio format kita bisa memakai Nero burning room software atau  lainnya. Ini wajib bagi seorang DJ harus bisa membuat koleksi cd audio sendiri untuk perform, dengan menggunakan cdj player, seperti cdj 100, 200, 400, 800, 1000 dan lainnya. Selain memakai media mp3, wav. Bagaimana cara membuat cd audio atau burn cd, silahkan lihat video di bawah ini. Nero versi 7 ultra edition.



Untuk cd blank dengan kualitas baik ane saranin memakai merk, Verbatim, sony cdr, Gt-Pro, Benq. Dari segi pengalaman ane menggunakan cd blank di atas untuk burn cd audio, lebih aman. Type cd adalah CDR, ingat bukan CDrw ya, karena tipenya berbeda. CDrw, bisa di hapus datanya jika kita ingin mengganti atau di burn lagi dengan lagu yang lain.

Sedangkan CDR, permanen datanya dan tidak bisa di hapus. Untuk lagu lebih cdr bukan cdrw. Karena tidak semua optik alat DJ meng-support cdrw. Merk cd blank sebenarnya banyak tapi belum -pernah coba lainnya untuk burn cd audio.


Video di atas untuk burn cd audio dengan memakai mode nero express, kita bisa juga gunakan mode nero burning room. karena ada 2 type burn-nya. Yaitu nero expres dan burning room. Untuk burn data, audio, video, slide, dan format lainnya. Untuk cara membuat cd audio dangan mode burning room akan ane bahas selanjutnya.


Walaupun sama saja, tapi mode burning room lebih mudah penggunaan nya. Ok silahkan belajar membuat cd audio sendiri dengan nero software.


Perlu di ingat bahwa jika kita perform sebagai Dj dengan menggunakan alat cdj player, yang tidak support mp3 data dari usb atau sdmc card, kita harus menggunakan Cd audio format.


Atau jika kita menggunakan dj controller, dan hanya memiliki usb slot 1, seperti  XDJ R1 maka kita harus membuat cd audio agar bisa ganti usb disk.. Selamat mencoba

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 03.42

11 comments:

  1. infonya keren gan.mkasih jmpol buat ente ,...

    BalasHapus
  2. makasih sob,,,informasi nya,,

    BalasHapus
  3. ok tq infonya bro... ni yg saya cari

    BalasHapus
  4. artikel yang bagus sob, ada gak cd yang 2 side ?, dan bagaimana dengan cd yang 2 side ? apakah bisa seawet yang 1 side ? terimakasih atas pencerahannya sob, salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada sob yg 2 side..cd blank..kecuali dvd

      Hapus
  5. tanya gan,, kalau gabungin lagu lewat nero bisa gak ya?
    maaf gaptek sama nero..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja kalo cuma buat gabungin--pake nero wav editor..kan ada insert file..di dalam project lagu yg di load ke nero wav.

      Hapus
  6. mas gua udh burning cd audio , tapi ko pas selesai nama track nya jadi track 1 hingga terakhir
    supaya ga kaya gitu gimana ya mas?
    makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas ente klik burn kan ada menu Tab audio cd -- ada label " CD TEXT", centang tulisan "write on cd "..ntar text judul akan ada, jika di play di cdj

      Hapus
  7. informasi yang sangat menarik dan bermanfaat buat pengunjung..update trs sob..

    BalasHapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.