Home » » Kenapa tidak bisa record mp3 di virtualdj?

Kenapa tidak bisa record mp3 di virtualdj?

Merekam lagu di virtualdj
Ada beberapa teman yang menanyakan kasus kenapa virtualdj tidak bisa merekam/record file mp3, tapi jika record ke format wav normal. Biasanya muncul pesean" Can't start record file"..Setelah ane check ternyata ada satu file pendukung  untuk merekam mp3 di virtualdj yang hilang atau path file eror. File pendukug tersebut dengan extension .dll yang berfungsi untuk proses encode file ke format mp3 di virtualDJ. Nama filenya adalah "lame_enc.dll. Bagaimana solusinya?

Pertama lihat dulu di folder c:\my documents\virtualdj\plugin. Ada 3 file, yaitu :


lame_enc.dll
liba52.dll
libfaad2.dll
DasHard.dll

Jika ketiga file tersebut ada di folder plugin virtualdj ente, langkah selanjutnya adalah :

Klik menu record - Config - Pilih mp3. Lihat patch filenya, jika seperti ini : 
C:\Users\username\Documents\VirtualDJ\Plugins\username.dll, berarti patch file eror. Yang harus kita lakukan adalah patch kembali file lame_enc.dll, dengan cara klik tombol dengan lambang tanda titik 3. Klik dan browse ke C:\Users\username\Documents\VirtualDJ\Plugins\. Lihat gambar di bawah tombolnya.

virtualdj record mp3

Pilih file lame_enc.dll, save. Proses ini akan membuat virtuadj bisa merekam mp3 kembali dengan lancar. Jangan lupa klik ok sesudah di patch. Selanjutnya silahkan coba record mp3.

Kedua, jika file lame_enc.dll tidak ada di folder plugin virtualdj, silahkan re-install software vdj ente atau download di sini file-nya, klik menu file dan lihat ke bawah ada menu download. Extract kemudian copy paste ke folder plugin virtualdj, selanjutnya di patch kembali seperti cara di atas. Ok..semoga membantu untuk ente yang mau membuat mix-tape atau sekedar iseng2 record.

 Jangan berfikir virtualdj buat remix lagu / arransement, karena virtualdj bagusnya untuk live mixing. Gunakan Fl studio or software daw lainya untuk ngeremix lagu.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 08.09

2 comments:

  1. gan file sy yg g ad mlah liba52.dll & libfaad2.dll ,kalok agan punya bgi yaaa . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. di install ulang aja gan virtualdj softwarenya...file itu ada setelah kita install kembali..

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.