Home » » Cara pasang player lagu dari soundcloud ke blog

Cara pasang player lagu dari soundcloud ke blog

Barangkali teman-teman belum tahu cara pasang player lagu dari soundcloud ke blog pribadi platform blogspot/bloger untuk preview. Ok, di bawah ini ane beri info langkah-langkah pasang lagu-lagu original ente atau remix dari soundcloud ke blog.

1. Login dulu ke blogger, klik new pos/entry baru, judul isi sesuai judul lagu yang akan di pasang player preview di blog ente.
2. Login ke soundcloud bila perlu, kemudian pilih salah track yang akan di pasang playernya di blog.
3. Klik tombol share, kemudian klik "embed, lalu sorot code di bawah label code & preview dan copy code terbebut. Lihat gambar di bawah:

pasang player lagu dari soundcloud ke blog

pasang player lagu dari soundcloud ke blog

4. Kemudian ke bloger, klik tab "html, dan paste code dari soundcloud yang telah di copy sebelumnya. Selanjutnya klik tab, Compose untuk lihat preview hasilnya dan juga untuk menulis description lagu jika perlu. Jika benar, maka akan tampak player preview lagunya. Dan langkah terakhir klik publish/terbitkan.

Untuk share playlist player preview seperti page hendry al remix, dari soundcloud cara sama dengan memasang player single track, hanya sebelumnya harus membuat playlist lagu-lagunya. Jika ingin aktifkan tombol download di player : Klik tombol pensil pada track (harus login ke account soundcloud) , lalu lihat kebawah pada label setting, klik tab tanda X (download disable), menjadi download enable.

 Ok, begitulah cara memasang player lagu dari soundcloud ke blog. Untuk platform wordpress caranya sama, yang harus di copy adalah code preview seperti gambar di atas. Selamat mencoba. Jika ada masalah silahkan comment.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 14.27

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.