Home » , » 3 trik buang suara musik memakai adobe audition cs 6

3 trik buang suara musik memakai adobe audition cs 6

Membuang suara musik pada lagu kadang ada yang gampang, ada juga yang susah biasanya pada suara drum, kick, snare. Meskipun sudah menggunakan teknik buang suara musik memakai adobe yang pernah ane bahas di postingan ini - hapus musik, tapi tetap saja ada suara beat yang tidak bisa di di hilangkan. Padahal tujuannya hanya suara vocal saja yang dominan ( bukan murni hilang ).

Ada beberapa trik yang bisa kita terapkan agar hasil membuang suara musik lebih sempurna. Tapi bukan berarti benar-benar hilang suara selain vocal. Di bawah ini 3 trik simple buang suara musik memakai adobe audition CS 6

1. Kecilkan low, dan mid dengan effect Graphics equalizer di rack effect.

Di bagian ini turunkan low eq lagu sampai suara drum turun, jangan sampai terlalu hilang karena vocal jadi rada cemplang. Atur sampai dapat hasil yang tepat. Sebaiknya klik Aply terlebih dahulu di bawah rack effect agar bagus.

buang suara musik memakai adobe cs 6

2. Tambahkan effect stereo imagery di rack Effect

Nah, selanjutnya tinggal tambahkan Effect Stereo Imagery, kemudian pilih preset acapella. Jika suara lagunya vocal cowok, pilih Male. Jika cewek, pilih Female kemudian atur lagi sampai dapat pengaturan yang tepat sehingga vocal lebih dominan. Fungsi dari stereo Imagery sebenarnya untuk memisahkan suara antara mono dan stereo, dan karena rata-rata penempatan vocal berada di tengah ( mono ) pada lagu, maka kemungkinan bisa di bongkar. Lihat video di bawah :


Video di atas hanya untuk contoh saja sob, artinya jika ingin suara drum mudah dihilangkan di akalin dulu di bagian equalizer ( low).

3. Buang noise yang dengan Effect Adaptive noise reduction atau tool lainnya di dalam fitur noise reduction.

Noice reduction ini berfungsi untuk menghilangkan suara - suara noise, seperti bunyi " Seesssst", dan suara frequence hight lainya yang tidak penting. Intinya agar suara lebih bersih terbebas dari noise yang tidak di inginkan sehingga pada saat di remix jadi lebih mudah.

Itulah sob, 3 trik  buang suara musik memakai Adobe audition Cs6 yang bisa ane share caranya. Mudah-mudahan bisa diterapkan pada tiap lagu yang ingin di ambil vocalnya saja, dan yang jelas hasil kemungkinan tidak bisa 100% hilang musiknya. Silahkan di coba.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 00.44

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.