Home » , » Cara menggunakan fitur Pre cue Edjing

Cara menggunakan fitur Pre cue Edjing

Jika pada article sebelumnya kita bahas tentang fungsi tombol di aplikasi Edjing, sekarang kita bahas tentang bagaimana cara menggunakan fitur pre cue. Agar fitur pre cue bisa digunakan di apk edjing, untuk bisa mendengarkan lagu kedua di headphone ada 3 hal yang dilakukan, yaitu :

Menggunakan fitur Pre cue Edjing

1. Kita harus membeli Aplikasi edjing full pack, maka semua fitur akan berfungsi, jangan gunakan yang gratis.

2. Setelah install aplikasi edjing versi full pack / premium, barulah kita aktifkan fitur Pre-Cueing. Klik pada headphone di tengah deck kemudian aktifkan.

3. Pasang kabel spliter dengan ukuran 3,5 mm jack stereo cowok, ke 2 3,5 ke jack mono cewek. Tanpa kable ini kita tidak bisa melakukan Pre cue. Di bawah ini kabel.

Cable jack untuk pre cue di Aplikasi Edjing
Stereo-3-5-Phone-Male cable
Jadi pre cue ini syaratnya tombol crosfader harus full geser ke kanan atau kiri mentok. Apabila crossfader di sebelah kanan berarti suara lagu keluar ke speaker, dan kita bisa mendengar lagu yang di deck kiri melalu headphone. Jadi pastikan crossfader benar-benar full ke kanan atau kiri. Bukan di tengah untuk bisa Pre cue dan tidak keluar ke speaker, karena sebagian proses mixing di lakukan di bagian pre cue ini.

Ok..Itulah sedikit tutorial menggunakan pre cue aplikasi Edjing di android silahkan dipratekkan sendiri mudah-mudahan bisa, beli kabel stereo 3,5 mm di toko. Yang jelas jika kita menguasai software dj yang khusus untuk pc dan laptop pasti akan bisa juga menggunakan aplikasi dj versi mobile. Karena pada prinsipnya fungsi kedua versi tersebut kegunaannya sama. Untuk belajar software menggunakan software dj versi pc silahkan baca-baca di blog ini karena sudah banyak yang di bahas.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 00.58

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.