Home » , » Perbaiki info data lagu dengan Aplikasi TuneUp

Perbaiki info data lagu dengan Aplikasi TuneUp

Punya data lagu banyak biasanya tidak semua lagu terbaca rapi di software lengkap dengan title, artist, album art dan lainnya. Terkadang hanya terbaca Unknown Artis, untitile track, atau kadang hanya terbaca judulnya saja. Meskipun hal ini sederhana tapi ada baiknya seorang DJ harus mengelola dan mengatur data lagu. Cara perbaiki info data lagu yaitu dengan aplikasi TuneUp agar cepat. Aplikasi Tuneup ini sangat ampuh mengelola kembali info meta tag data pada lagu yang rusak.

Perbaiki info data lagu dengan Aplikasi TuneUp

Description :

TuneUp bekerja cerdas dengan menggunakan cutting-edge teknologi pengenalan gelombang. Jadi Ini benar-benar dengan "mendengarkan" pada setiap lagu dalam perpustakaan musik Anda untuk mengidentifikasi Id pada lagu  (Fancy word for DNA) dan dengan referensi itu terhadap database terbesar di dunia sidik jari ( Id info) dan informasi lagu untuk menemukan kecocokan. Tersedia untuk Pc dan Mac.

Aplikasi TuneUp juga akan menghapus duplikat lagu yang ada di harddisk sehingga akan lebih menghemat ruang space hdd kita. Lagu kembar sering dialami para DJ karena lupa lagu, dan biasanya yang suka barter lagu sama teman..haha..

Aplikasi TuneUp ini jika di windows akan terintegrasi dengan windows media player, sedangkan di Mac pada Itune. Jadi ketika dibuka maka tuneup dan aplikasi bawaan os akan terbuka berdampingan untuk proses fix lagu.

Download aplikasi TuneUp gratis

Gratis versi trial untuk 50 track, tapi jika ingin unlimited penggunaan aplikasi ini bisa beli full version, harganya cuma 40 usd. Cara install aplikasi ini seperti software lainnya hanya saja pada saat ada penawaran "search Offer", di cancel saja karena akan menginstall plugin yahoo search dan search engine yang biasa kita gunakan di browser. Tapi jika ingin menginstall yahoo search juga tidak masalah.

Cara menggunakan TuneUp untuk Fix info lagu :

Setelah Ente buka aplikasi tuneup, windows media playe atau Itune akan otomatis terbuka juga. Nah pada WMP atau Itune akan tertera data lagu yang miss info, biasanya aplikasi TuneUp akan otomatis perbaiki info lagu. Dari Cover art, title dan lainnya, secara online melalui database server aplikasi tuneUp akan di sync. Tapi jika tidak, lakukan proses manual dengan cara klik kanan lagu yang berada pada library windows media player atau Itune. Kemudian pilih -- Send to Tune up.

Perbaiki info data lagu dengan Aplikasi TuneUp

Secara otomatis aplikasi TuneUp akan mencari database info lagu tersebut, jangan lupa save setelah ditemukan untuk proses Fix. Tapi tidak semua lagu akan di perbaiki info lagunya dengan aplikasi tuneup ini karena memang tidak semua lagu diberi Tag. Terutama untuk lagu - lagu bootleg dan para remixer lagu yang belum tahu cara pemberian info tag lagu dengan benar, contohnya cover art lagu yang jarang sekali untuk musisi pemula membuatnya.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 09.04

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.