Home » , » Punya lagu baru itu bikin DJ semangat main

Punya lagu baru itu bikin DJ semangat main

Mungkin teman -teman yang sedang atau pernah menjadi Residen DJ pasti pernah mengalami namanya jenuh karena memainkan lagu yang sama setiap hari. Walaupun lagunya bagus dan disukai crowd jika seorang dj sering mainin pasti akan bosan dan kadang bikin jengkel. Nah agar menghindari kebosanan itu maka harus punya lagu baru agar semangat main. Belilah lagu baru khusus untuk dj peform atau cari via google. Banyak dampak positif selain semangat, jika setiap kali main punya lagu baru, yaitu :

Punya lagu baru itu bikin DJ semangat main

1. Seorang DJ akan lebih disukai crowd karena menghilangkan kebosanan mereka melalui lagu yang dimainkan.

Tapi dalam hal ini sebaiknya mainkan lagu secara selang seling, maksudnya lagu lama dan baru. Misalnya memainkan lagu 2014 dan 2015 update. Karena crowd biasanya ada 2 jenis, yaitu mereka yang ingin selalu mendengar lagu yang mereka suka meskipun lagu lama. Dan juga ada crowd / tamu yang hanya suka / atau hanya ingin mendengar lagu baru pada saat datang di club kesukaan. Ini adalah tantangan seorang DJ agar bisa menyenangkan tamu melalui lagu. Baik untuk tamu yang suka dance atau yang hanya datang untuk minum sambil mendengar lagu. Terkecuali untuk club idealis.

Pada setiap club, cafe, lounge, pub, pasti ada tamu langganan yang sering datang dan ada juga yang baru. Nah adanya lagu baru ini akan memberi nuansa baru bagi tamu langganan yang sering datang, karena tentu mereka akan sering mendengar lagu yang dimainkan seorang DJ setiap hari. Dan jika yang putar lagunya itu itu saja tentunya bikin bosan, dan dampaknya malas datang. Tentu ini mempengaruhi omset.

2. Seorang DJ akan lebih terlihat profesional dibidangnya.

Ingat, selain skill mixing, scraching, dan lainnya, seorang dj harus bisa membuat nyaman tamu dan menyenangkan mereka melalui kesan yang mereka ambil ketika Dj tampil. Dan tentunya pengaruh terbesar adalah pada lagu yang mereka dengar. Jika lagu - lagunya jadul dan koleksinya hanya terbatas itu - itu saja pastinya akan jelek dampaknya di mata crowd. Tamu / crowd pada kenyataanya tidak begitu memperhatikan skill seorang dj, tapi lagu apa yang dj mainkan. Enak atau tidak, lama atau baru.

Tapi ini tidak berarti skill di nomor dua kan, skill dan lagu keduanya sangat penting. Maka dari itu perlu seorang DJ harus update lagu baru, dan mengikuti lagu komersil yang lagi hit. Jangan sampai keduluan crowd / tamu untuk tahu lagu baru apa yang lagi hit, karena akan di cap dj nggak update.

3. Membantu club semakin rame

Bisa dipastikan bahwa setiap tamu baru yang datang ke club tempat Dj residen main, akan datang kembali karena pengaruh lagu baru yang dimainkan djnya. Bisa jadi mereka akan dengan sadar promosi ke teman - temannya, " Ke club...yuk lagu - lagunya enak dan baru lho... Djnya update terus lagunya". Dan yang penting pihak owner club puas dengan Dj yang bekerja di clubnya. Ini point penting agar tetap bisa manggung dengan gaji bulanan. Kasus yang terjadi, sering DJ di pecat gara - gara skill dan lagu - lagu yang dimainkan kurang bagus karena jarang update.

Dj tips tentang punya lagu baru itu bikin semangat main ini tidak berlaku hanya khusus Residen DJ, tapi juga untuk dj lain, misalnya dj yang hanya tampil pada event tertentu atau private party. Intinya pada saat memainkan lagu harus selang seling, atau 3 lagu lama, lalu lagu baru. bebas lihat kondisi yang ada. Ingat.. selain skill senjata DJ adalah lagu. Jadi jangan heran juga kalau DJ itu pelit sama lagu, bahkan dengan teman sendiri seprofesi. Semoga bermanfaat.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 01.29

2 comments:

  1. aku juga gitu bang, kalau membuat Lagu, pasti lebih semangat seakan-akan pengen bikin yang lebih lagi

    BalasHapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.