Home » , » Yang di maksud DJ main lagu Edm ?

Yang di maksud DJ main lagu Edm ?

Ternyata masih ada juga para dj pemula atau yang baru belajar dj belum tahu apa maksud dari main lagu Edm. Mainin genre lagu apa ya ? Pertanyaan itu mungkin ada di benak Ente. Ok.. lewat postingan ini Ane sedikit berbagi sedikit info tentang itu.

Jadi, yang di maksud main lagu Edm adalah memainkan / performing sebagai dj dengan genre lagu style Edm yaitu genre lagu Electro house / progressive electro dan Progressive House. Ini yang umum di mainkan oleh para DJ di Indonesia. 2 Genre itu lah yang sangat papular saat ini. Walaupun genre lagu style Edm lainnya masih banyak, karena edm itu sebenarnya adalah pengelompokan jenis genre lagu. Baca di sini tentang genre lainnya.

Yang di maksud DJ main lagu Edm

Apa alasannya style lagu edm populer?


Sebab kedua genre tersebut di buat dengan target audienya untuk global. Artinya jika didengar oleh kalangan mana pun masih easy listen. Contohnya untuk lagu electro house / Progressive house ( style edm ), meskipun hard, tapi ada bagian tertentu yang off beat ( tanpa beat ). Di bagian off beat tersebut selalu terdapat nada, melody, vocal dan lainnya yang enak didengar.


Untuk mempermudah memahaminya maka di Indonesia dibagi menjadi 2 type, yaitu hard dan soft. Style Edm.

Contoh lagu yang hard ( electro ):



Untuk lagu style edm yang soft : Genrenya adalah progressive house. Sangat easy listen tanpa menghilangkan unsur dance musiknya. Jadi singkatnya lagu dengan genre progressive house style edm, itu sangat enak di dengar juga untuk goyang. Contohnya lihat video dibawah :

Afrojack (feat. Wrabel) - Ten Feet Tall



Jika Ente dengar dan tidak suka dengan lagu Afrojack (feat. Wrabel) - Ten Feet Tall, berarti ada yang salah dengan kuping dan hati Ente. hehe


Kesimpulannya :

Edm itu bukan genre lagu melainkan pengelompokan jenis musik  electronik, dan genre lagunya banyak.

Nah bagi kalian DJ baru atau lama yang belum tahu tentang apa yang dimaksud main lagu EDM, tulisan diatas semoga bisa sebagai gambaran untuk mempersiapkan koleksi lagu - lagunya. Jika suatu saat dapat job main lagu - lagu style Edm tidak bingung. Yang menyukai style edm ini kebanyakan kalangan muda, terutama yang type hard.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 18.05

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.