Home » , , » Software Traktor pro 2 tidak bisa di Aktivasi, gimana solusinya

Software Traktor pro 2 tidak bisa di Aktivasi, gimana solusinya

Sekilas info : Para dj selain menggunakan Virtualdj 8 juga memakai software Traktor Pro untuk performing DJ plus DJ controller.

Sering kali Ane dapat keluhan soal Traktor pro 2 tidak bisa di Aktivasi setelah di install di laptop atau pc, ketika akan digunakan untuk performing menggunakan DJ controller buatan NI . Padahal ada serial number dan cd bawaan dari controller.

Kenapa bisa begitu ? Setelah Ane tanya beli controller baru atau second, ternyata mereka membeli dj controller second. Jadi... oleh pihak pertama sudah di register / Aktivasi. Akibatnya ketika di Aktivasi ulang oleh pihak kedua yang membeli controller muncul error seperti ini biasanya.

Traktor pro 2 tidak bisa di Aktivasi, gimana solusinya

Atau muncul pesan error ini : "The serial number is already registered to another User Account"

Sebab tidak bisa di register ulang adalah karena sudah di lock oleh pihak Native Instrument, ketika pemilik pertama melakukan Aktivasi.

Nah, bagaimana mengatasi masalah software Traktor pro 2 yang tidak bisa di Aktivasi ini ? Karena akibatnya tidak bisa menggunakan software dan Dj controller. Di bawah ini penjelasan dari NI soal ini.

Aktivasi produk Native Instruments masing - masing memerlukan serial number. Selama aktivasi produk pertama, nomor seri yang terdaftar ke akun adalah pengguna dari pemilik lisensi asli. Dalam rangka untuk membuka nomor seri agar bisa digunakan lebih lanjut oleh orang lain, maka harus dihapus dari akun asli lisensi pemilik ( penjual ) dan ditransfer ke rekening pemilik baru.
Transfer lisensi hanya dapat diminta oleh penjual ke NI. Setelah permintaan transfer telah disetujui oleh tim Dukungan Pendaftaran kami, penjual akan menerima ID Transfer, yang ia berkomunikasi dengan pembeli. Pembeli kemudian dapat mengimpor produk ke rekening NI sendiri menggunakan ID transfer ini.

Jadi solusi mengatasi error Aktivasi Traktor pro 2 jika membeli controller second adalah dengan meminta penjual agar melakukan proses transfers lisensi. Ini sama dengan mempertahankan Traktor pro yang asli.

- Minta kerjasama dengan pihak penjual agar melakukan proses Transfer lisensi ke account NI ( Native Instruments ) yang sudah Ente buat. Jika belum punya account silahkan bikin di sini -Native create account .

Jika penjual telah meminta proses transfer lisensi, dari NI akan mendapatkan kode Transfer Id yang akan di kirim ke email penjual. Nah selanjutnya Ente sebagai pembeli second hand minta kodenya.

Detailnya begini :

Untuk penjual : Request transfer id

Cara melakukan proses request transfer Id traktor pro bagi penjual, baca article di sini - request transfer. Ikuti saja langkah - langkahnya. Harus login ke account.

Untuk pembeli ( second hand ) : Import lisensi

Setelah mendapatkan kode transfer Id dari penjual, maka langkah selanjutnya Ente login ke account di Native Instruments. Baca article ini langkah melakukan import lisensi.

Import aktivasi software Traktor Pro 2

Bro.. Solusi diatas kan jika penjual mau urus proses transfer id. Bagaimana jika penjualnya tidak mau ? Atau beli sudah dari tangan ke tiga dan pemilik pertama tidak bisa di hubungi. Atau mungkin pihak penjual lupa email login, password.

Lalu bagaimana solusi lainnya agar bisa memakai software Traktor pro 2 dengan controller ? Kadang beli alat second cd tidak di kasih lho..

Mudah saja sob. Download saja software Traktor pro 2 yang bajakan atau versi crack. Versi software sesuaikan dengan yang di butuhkan. Cari lewat mbah google pasti banyak yang share. Tapi hati - hati terkadang banyak virusnya kalau tidak jeli. Pengalaman nih...

Kesimpulan solusi Traktor pro 2 tidak bisa di Aktivasi :

1. Minta pada penjual untuk melakukan proses transfer Id dari account NI dia, kemudian lakukan proses import lisensi dari account baru ente setelah kode transfer di dapat dari penjual.

2. Download saja Traktor Pro 2 versi crack / bajakan cari link downloadnya dari mbah google. Mudah - mudahan dapat. Atau minta sama teman yang punya. Tapi ini tidak di anjurkan takutnya saat digunakan software mengalami crash / error.

3. Kalau kedua cara tidak bisa, sebaiknya beli dj Controller yang baru saja... hehe. Atau hubungi Ane saja mungkin bisa bantu.

Ok sob.. Itulah solusi traktor pro 2 yang tidak bisa di Aktivasi saat di install di laptop / mac. Semoga membantu. Jangan lupa share article ini ke penjualnya agar baca. Kali aja dia juga binggung cara lakukan proses transfer Id..

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 06.34

2 comments:

  1. bro boleh minta cracknya? kalo bisa ini email ane onealtc@gmail.com makasih sbelumnya bro.

    BalasHapus
  2. Persis seperti kasusku mas..akhirnya cari yg crack baik traktor pro maupun vdj 8

    BalasHapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.