Home » , » 3 Vst Piano tambahan untuk FL studio 12

3 Vst Piano tambahan untuk FL studio 12

Di dalam Fl studio memang ada plugin bawaan piano yaitu FL player key. Tapi memang menurut Ane sendiri terasa kurang mantap. Jadi butuh Vst plugin tambahan dari luar untuk piano yang harus di masukkan ke Fl studio yang mana suaranya terdengar lebih real, layaknya piano aslinya. Ane pikir sebagian teman - teman pun alami hal ini dan butuh plugin tambahan piano yang bagus untuk bahan membuat lagu. Nah kali ini Ane bagikan info tentang 3 plugin Piano tambahan untuk Fl studio 12.

Vst Plugin Piano tambahan Fl studio :


1. EzKey Grand Piano

Ezkey grand piano plugin tambahan untuk FL

Buatan ToonTrack : Suara yang dihasilkan berasal dari piano asli yang paling terkenal di dunia yaitu Grand piano. Yang mana suara di rekam dengan studio kelas dunia. Sehingga suaranya benar - benar mirip suara asli piano grand Yamaha.

Ane sudah tes kualitas suara plugin ini, dan memang benar ajiiip.. Size pun tidak besar sekitar 700mb.

Tapi sayang tidak mendukung fungsi velociy di piano roll Fl studio.

Plugin ini menurut paling bagus untuk para musisi yang butuh kemudahan. Sebab selain kita gunakan sound pianonya, Ezkey bisa digunakan untuk composing lagu sendiri secara realtime dari dalam plugin. Dan tentu saja midi bisa langsung di drag ke dalam piano roll Fl studio atau software daw lain yang Ente gunakan.

Lihat video di bawah ini lebih jelasnya:


Ajipp kan ?

Dengan menggunakan EzKey Grand piano ini Ane jamin membuat lagu jadi lebih mudah. Terutama untuk pemula. karena saat kita tekan tombol di keyboard nama nada akan muncul di layar plugin.


Dan cocok juga buat arranger.

Tersedia versi 32bit dan 64bit jadi kita bisa memilih salah satu versi sesuai Fl studio yang di gunakan. Ane pribadi menggunakan Fl studio versi 64 karena Rame Pc ane 16gb, agar maksimal.

Cocok untuk aransemen lagu Hip hop, Edm, Trance, Trap dan lainnya yang membutuhkan suara piano.

2. Steinberg The Grand 2 / 3

Sebagai pelopor Vst steinberg selalu membuat produk yang selalu bagus, dan salah satunya adalah plugin piano The Grand 3 ini. Yang mana suaranya benar-benar real terdengar. Bisa dibilang sebuah virtual piano yang sangat realistic di tambah lagi dengan sound dari steinway di dalamnya.

Coba cek video di bawah dari official.



Sayangnya Ane belum tes sendiri di Fl studio plugin the grand 3 ini karena memang belum punya.. hehe..

Tapi melihat artis - artis dunia banyak yang menggunakan pastinya plugin the grand 2 - 3 ini sangat recomended buat tambahan piano di Fl studio, untuk bahan membuat lagu sendiri.

Baca juga : 3 plugin untuk membuat lagu Edm


3. Kontakt 5 piano  ( Butuh library sound )


3 Vst Piano tambahan untuk FL studio 12


Vst Kontakt buatan Native-instruments ini sangat banyak juga yang menggunakan karena kemudahan interface dan juga kemudahan untuk menambah sound library yang banyak sekali diluar sana. Dan mudah di dapat baik yang gratis maupun berbayar. Namun sayangnya sound library nya ukuran size selalu besar - besar. Jadi butuh space harddisk yang lumayan besar.

Aplikasi Kontakt player plus library file sampai 30gb lebih, tergantung jumlah library yang ada.

Sangat compatible untuk semua software Daw terutama FL studio. Karena dari pengalaman Ane plugin selain buatan dari image-line yang suport velocity piano roll Fl studio cuma plugin Kontakt player ini. Karena pengaturan velocity control di piano roll sangat penting agar bunyi nada jadi balance.

Untuk nama - nama soundbank library piano untuk Kontakt player lihat video di bawah :


Kebanyakan soundbank berasal dari rekaman suara asli piano jadi kesannya real. Plus di desain oleh sound engineer yang berpengalaman.

Jadi untuk menggunakan vst kontakt ini pastikan dapat library piano yang bagus agar sesuai keinginan. Sebab pertama install plugin ini preset bawaan yang disediakan oleh Kontakt 5 adalah electric piano.

Bukan hanya piano saja sih.. lainnya juga banyak contohnya gitar, horn, organ dan lainnya.

Itu saja 3 vst piano tambahan untuk Fl studio 12 atau 11 yang dapat Ane bagi infonya buat kalian yang sedang cari referensi. Sebelum download pastikan space harddisk Ente cukup di install plugin piano di atas.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 04.30

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.