Home » , , » Kontrol s4 : Cara hubungkan ke software traktor pro

Kontrol s4 : Cara hubungkan ke software traktor pro

Orang yang ingin belajar mixing live menggunakan dj controller tidak semuanya bisa nyeting sendiri, ini biasanya karena memang rada gaptek.. hehe.. Kebanyakan beli controller dan maunya tinggal pakai saja, yang nyeting orang lain. Jadi mau seting sendiri bingung cara hubungkan Traktor control s4 ke laptop agar terhubung ke software traktor pro. Karena biarpun beli alat dj controller baru pun sebelum digunakan harus di atur dulu.

Nah buat kalian yang belum tahu cara seting kontrol s4 ke laptop ane bantu caranya. Meskipun sekarang S5 sudah keluar, tapi masih banyak juga yang pakai kontrol s4 mk2.


 Kontrol s4 : Cara hubungkan ke software traktor pro

Persiapan awal adalah pastikan kita punya software traktor pro 2, baik yang asli atau pun versi bajakan. Langkah selanjutnya adalah :

1. Install dulu software traktor pro versi 2.2.6.8  keatas

Bagi yang beli dj controller kontrol s4 baru biasanya sudah di sertakan masternya dan juga serial number dalam cd bundle . Yang digunakan untuk proses Aktivasi agar software jadi full version. Jadi tidak perlu repot download lagi, langsung install saja.

cara aktivasi traktor pro software

Untuk Aktivasi traktor pro setelah install harus dilakukan sambil online internet, jadi jangan lupa hubungkan ke internet dulu laptop ente.


Bagaimana jika tidak punya software Traktor yang asli, karena beli S4 second ?

Mudah saja. Tinggal download traktor pro versi crack lewat mbah google, karena banyak yang share kok kalau nggak dapat hubungi ane saja ntar ane cariin.. Tapi ada maharnya.. hehe

Gimana juga kalau software sudah ada tapi tidak bisa jadi full version ?

Silahkan baca article : Traktor pro tidak bisa di aktivasi


2. Download driver sound card

Jika kita install ke laptop windows,  driver soundcard harus di install agar controller di kenal oleh OS sehingga soundcard yang ada di Kontrol s4 terbaca oleh software Traktor pro. Jadi nantinya bisa mengatur suara yang ke headphone dan speaker.

Tanpa driver ini software traktor hanya membaca soundcard bawaan windowsnya, untuk download driver sound kontrol s4 silahkan kunjungi halaman ini .

Scrool ke bawah cari Kontrol s4, jika ingin cepat tekan di keyboard CTRL+F, ketik s4.

Kasus yang sering di alami teman - teman ane biasanya masalah driver ini.. Jadi jangan sampai kelewat proses install drivernya, kalau traktor kontrol S4 berjalan normal.

3. Buka traktor pro software dan lakukan pengaturan

Setelah install driver baru buka software traktor pro dan jangan lupa hubungkan Kontrol S4 ke laptop lewat usb. Masuk ke pengaturan dan klik di bagian menu "audio setup ", rubah ke soundcard kontrol S4 atau ke assio4all.


Jadi begitulah langkah sederhana cara hubungkan traktor kontrol S4 ke software traktor pro. Siapkan semuanya baik software, driver soundcard dan lainnya. Selamat mencoba semoga lancar jaya prosesnya. Sorry jika ada yang kurang lengkap

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 04.25

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.