Home » , » 3 Tips Ngeremix lagu yang mudah

3 Tips Ngeremix lagu yang mudah

Tips Nge-Remix lagu di Fl studio
Jika kemarin ane posting tentang cara masukin samples di virtualDJ software, kali ini ane lanjut lagi tentang 3 Tips ngeremix lagu yang mudah di Fl studio 10 atau software lain. Pada umumnya para remixer lagu memiliki teknik dan feel yang berbeda dalam mengerjakan project ngeremix lagu. Ada yang menggunakan Full vocal ada juga yang mengambil dari musik aslinya. Di bawah ini ane kasih tips yang mudah sebelum kita ngeremix lagu.

1. Cari lagu yang menurut ente (anda) enak di dengar dan bagus. Cari lagu Pop atau rnb agar lebih mudah di remix ke genre lainnnya.
2. Pilih bagian lagu tersebut yang bagus untuk di remix. Maksud ane jangan ambil semua bagian-bagian lagunya. Potong menggunakan SliceX jika ente memakai Fl studio. Masukin dulu lagunya ke edison atau playlist.
3. Buat aransement musik yang sesuai atau menurut ente pas/tepat untuk di padukan dengan bagian lagu aslinya yang telah ente ambil.



Sebagai contoh di bawah ini lagu yang berjudul The time - black eyes.hendry remix.bootleg. Yang mana lagu ini hanya ane ambil bagian  vocalnya yang menurut ane enak. Dan selanjutnya ane tambahin musik yang telah ane buat sebelumnya. Baik beat, bassline, lead, dan lainnya.


Lagu ini sebenarnya sudah lama ane remix menggunakan Fl studio 9, karena lupa baru kali ini ane share..Jiaaah..
Struktur lagu bebas terserah kita yang penting enak dan tepat. Apa saja yang harus di buat baca di cara membuat lagu DJ part 2. Dan yang pasti adalah untuk chord usahakan sesuai dengan lagu asli yang akan kita remix agar harmoni. Proses step-nya adalah: Potong dulu di software yang ente gunakan untuk ngeremix, apakah itu Fl studio atau acid. Dan kemudian pikirkan dan experimen sendiri, kira-kira untuk menyesuikan dengan lagu ini musiknya seperti apa?? Dan genre musiknya apa!" Karena biasanya karakter lagu ada yang hanya cocok untuk di remix ke genre lagu tertentu, dan ada juga yang netral bisa di remix ke genre apa saja. Mungkin ke Dutch house, breakbeat,Funky dutch, Electro house, dan lain-lain. Silahkan ente ber-experiment sendiri.

Action : Mulailah membuat aransement musiknya menggunakan loop samples atau membuat beat sendiri di padu dengan vst instrument yang ente punya dalam membuat chord, lead, bassline. Baca postingan tentang vst di blog ini untuk dapat informasi Vst apa saja yang bagus buat ngeremix lagu. Oke bro..Ini hanya 3 Tips ngeremix lagu yang mudah secara singkat saja, selanjutnya tinggal ente kembangin sendiri. Semoga membantu. Ada tips tambahan ? silahkan comment.

Hendryal
Hendry Al Updated at: 21.00

2 comments:

  1. kalau di fl studio apa semua file yang mau kita edit menggunakan file midi dan wav saja??

    BalasHapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.