Home » , » Cara buat bassline basic lagu house dj aliran selatan berikut file flp

Cara buat bassline basic lagu house dj aliran selatan berikut file flp

Pada postingan terdahulu ane telah membahas tentang bagaimana membuat beat basic lagu house dj aliran selatan. Kali ini ane share lagi cara membuat bassline dasar untuk lagu house menggunakan Fl studio 11 dan  bisa ente praktekan pada software daw apa saja yang ente punya. Tapi ane karena yang ane share project Flp, alias file Fl studio project, maka ente lebih baik memakai software yang sama, agar lebih mudah.



Perlu kita ketahui bahwa membuat lagu dj sendiri itu adalah merangkap semua kerjaan dalam membuat instrument lagu seperti : Beat, melody, bassline, dan lainya sendirian, jika di bandinkan dengan group band yang masing-masing personil punya tugas sendiri.

Cara bikin bassline house dasar

Step bassline house yang ane share ini adalah step bassline lagu dj yang umum sering di putar oleh dj pada saat perfoming live. Dan mungkin ente sering mendengar seperti apa suara basslinenya. Dengan melihat contoh pada file flp project ente bisa kembangkan dengan menambah step nadanya atau dengan cara memindah posisi stepnya pada grid di piano roll fl studio. Tapi ini bukan basic bass secara ilmu teori musik yang umum, jika kita belajar Bassis di sekolah musik.

Basic bassline yang ane share adalah hasil dari pembelajaran dan pemahaman ane selama ini dalam membuat lagu dj atau ngeremix lagu di Fl studio. Karena memang ane belum pernah mengenyam pendidikan di sekolah musik. Ilmu musik dasar ane adalah dari gitar. Kebetulan dulu jaman kuliah suka gitaran sama teman-teman..hehe..

Download file project flp step bassline house basic.

Silahkan download dan buka di fl studio, boleh di extrack dulu file zip projectnya tau langsung di buka dari menu file-open, fl studio. Step bassline hanya 4 step dalam 1 bar, jadi ente bisa kembangin dengan cara merubah letaknya atau di tambah step nadanya, seperti yang ane tulis di atas. Untuk sound bassline yang ada di project bisa ente ganti dengan vst yang lain, tapi untuk step yang ada di piano roll jangan di hapus jika belum paham. Di cut saja dengan cara klik kanan di channel target, pilih edit-cut dan klik kanan lagi di channel tujuan dan pilih paste.

Semoga postingan cara buat bassline basic lagu house ini membantu ente yang lagi belajar membuat lagu dj di Fl studio 11. Jangan lupa baca juga video cara membuat beat breakbeat.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 03.56

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.