Home » , » Cara membuat beat Funkot house indonesia

Cara membuat beat Funkot house indonesia

Dulu ane pernah di tanya teman yang suka dengan lagu-lagu funkot (BreakFunk) tentang bagaimana cara membuat beat funkot dengan memakai Fl studio. Yang sebenarnya ane tidak begitu suka dengan lagu funkot. Tapi karena teman memaksa, mau tidak mau ane pelajari tentang bagian beatnya. Cukup lama ane pelajari dan akhirnya sedikit paham. Nah bagaimana cara membuat beat funkot, bagi ente yang penasaran silahkan download video buatan ane di bawah ini:

Cara membuat beat funkot dengan FL studio

Download video cara bikin beat funkot :

Dalam Video itu ane mengunakan Fl studio versi 9, drum kit apa adanya hasil dari mecah beat lagu funkot, entah lagu sapa ane lupa. Silahkan ente lihat dengan teliti dan langsung praktekan menggunakan Fl studio versi terbaru atau yang ente punya. Untuk drum kit ente bisa menggunakan sample genre lagu apa saja yang penting cocok dan pas untuk lagu funkot. Wah..kerja bakti nih...

Download free sample di sini, jika ingin samples drumkit tambahan sebagai option. Download dan extrack di hdd ente, kemudian di patch atau di copy ke folder imageline/fl studio/data/patch. Mohon di maklumi jika tutorialnya kurang lengkap hanya cara bikin beat funkot saja. Maklum ane lebih feel ke lagu-lagu selatan yang temponya  tidak tinggi dan soft, seperti progressive house, house, electro house dan lainnya. ente bisa dengar karya ane di sebelah, ada player. Atau bisa cek di soundcloud.com/djhendry, semua ane upload di situ.

Ups....Hampir lupa..Jika ente ingin download beat funkot yang sudah jadi dan bisa langsung di gunakan di software acid pro, fl studio, dan lainya, bisa sedot di sini - Gratis beat funkot. Tapi ane saranin lebih baik ente bisa bikin beat sendiri dulu sebelum memakai sample yang sudah jadi. Ini sangat sangat penting agar bisa membuat kreasi beat versi ente. Dan juga mencerminkan karakter ente sebagai musician. Ane pernah sesekali mendengarkan lagu-lagu buatan para master Funkot seperti :

Dealy, Andy, Jonky saputra (JS), Rony, dan lainya, mereka mempunyai karakter sound yang berbeda. Baik dari element beat maupun instrument lainnya. Maka karena itulah lebih baik harus bisa membuat beat versi sendiri. Termasuk element / instrument musik lainnya, seperti : Bassline, melody, lead, belajarlah jangan tempel samples terus.

 Sabar, dan jangan ingin cepat bisa, akhirnya down duluan, karena nggak bisa-bisa. Penyakit yang sering di alami para remixer adalah terkadang tidak sabaran, seperti ane..haha..Yo weslah semoga postingan cara membuat beat funkot sendiri / lagu dugem indonesia or di sebut breakfunk bermanfaat buat para pemula.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 03.55

2 comments:

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.