Home » , » Contoh lagu genre soulful house yang biasa di mainkan dj

Contoh lagu genre soulful house yang biasa di mainkan dj

Ada baiknya seorang dj harus lebih memahami banyak genre lagu dj, walaupun pada rutinitas tidak selalu memainkan banyak genre lagu. Mungkin faktor idealisme dan tuntutan kerjaan. Postingan kali ini hanya untuk wawasan buat para dj pemula agar lebih paham tentang genre lagu soulful house. Kenapa seorang dj harus tahu banyak genre lagu ?



Alasannya adalah karena dj tidak selalu menetap perform di satu tempat ( kecuali resident dj). Jadi agar suatu saat dapat job yang kebetulan genre lagunya tidak sama dengan yang biasa di mainkan / idealis song, tidak bingung karena belum paham dan menguasai. Jadi harus banyak memahami banyak genre lagu dj.

Untuk lebih memahami genre lagu soulful house silahkan download di sini sample soulful. Lagu ane potong bagian intro jadi langsung ke bagian reff, agar langsung ke bagian inti. Karakter sound, bassline, rythm, chord, dan lainnya silhkan pahami sendiri. Biasa di mainkan dimana genre lagu soulful house ?

Contoh lagu dj soulful house

Yang ane tahu kebanyakan club akan memainkan genre soulful di jam makan malam / dinner. Karena genre ini lagunya santai dan terasa nyaman di kuping. Tapi yang lebih sering lagu genre soulful di mainkan di - Lounge, Bar & resto, Pub, dan lainnya. Di indonesia yang sering memainkan adalah tempat-tempat hiburan di bali. Peminat lagu soulful terbilang sangat sedikit, terbatas pada kalangan tertentu. Karena genre lagu soulful termasuk hight class.

Sebaiknya di pasangkan /frame dengan genre lagu apa ?

Genre lagu soulful biasanya di mainkan dengan genre lagu Deep house, house ,classic house. Karena ritme, element musik dan temponya tidak jauh beda. Tempo berkisar 118 - 128bpm. Tempo sedang dan sangat cocok untuk latihan bagi dj pemula dalam mengasah teknik speed hunting dan kepekaan telinga. Jika kita mendengarkan lagu genre ini akan terkesan nuansa yang santai, nyaman, dan rilex. Cocok buat menghayal..Jiaah..!

Silahkan download contoh lagu genre soulful house yang biasa di mainkan dj, tapi gunakan yang versi full yang lengkap dengan intro dan outro jika untuk perform. Jangan lupa baca juga postingan - memahami lagu dj . Semoga jadi wawasan buat ente.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 22.08

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.