Home » » Cara membuat video simple untuk promo lagu di youtube

Cara membuat video simple untuk promo lagu di youtube

Project lagu sudah selesai belum sob??.. Kalau sudah selesai agar lagu ente bisa di dengar orang di youtube lebih baik buat videonya walaupun hanya memakai image slide. Mudah kok sob,  cara membuat video simple untuk promo lagu di youtube, yaitu menggunakan software bawaan windows. Yang sering kita lihat di program files yaitu windows movie maker. Software ini dulu ada di windows xp, tapi di win 7 juga tersedia. Jika di install. Terus bagaimana cara membuat videonya ?


Cara membuat video simple untuk promo lagu di youtube


Yang pertama siapin dulu data image/gambar yang ente punya. Bebas mau gambar apa saja yang penting cocok dengan lagunya. Kalau tidak punya googling saja. Eh..lupa..Kalau belum ada di komputer ente , silahkan download di mari- movie maker.

Jika eror terus saat install download di sini single file mentahannya. Karena di win 7 bajakan biasanya susah prosesnya..hehe, pengalaman. Silahkan lihat video di bawah ini untuk cara membuat video yang simple untuk promo lagu original atau remix di youtube.





Setelah selesai tinggal upload di youtube deh..Video di atas hanya contoh saja, ente bisa menambah gambar dalam jumlah banyak untuk slide show dan juga bisa di seting untuk video effectnya. Dalam membuat video simple untuk promo mixtape atau lagu original / remix, untuk hasil videonya format file adalah wmv (windows media video). Ente mungkin sering memutar lagu dj di youtube yang videonya hanya ada gambar dari awal sampai akhir. Jadi, begitulah cara membuatnya. Untuk kualitas suara gimana bro..?

Kualitas suara lagu lumayan sob, tidak beda jauh dengan data lagu aslinya. Sudah cukuplah jika hanya untuk sekedar promo, dan bila perlu di bagian description video di youtube yang di upload bisa ente sertakan link download lagunya  versi mp3 320kbps. Baca cara convert lagu standar ke 320kbps kualitas bitrate lagu dj.

Selain software windows movie maker kita juga bisa menggunakan software gratis lainnya, ketik di google "free video maker. Yo weslah, silahkan di coba tips ini berguna sekali untuk dj yang ingin promo mixtape, bootleg, secara gratis via youtube.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 07.14

2 comments:

  1. bang kalo remix lagu ala bootleg bisa gak kita upload di youtube???? mhon masukannya..
    sedangkan di youtube banyak ada lagu original yang di remix..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya boleh aja diupload ke youtube..tp hati2 usahakan jangan ada intrument lagu lain yg dipake, ntar ke banned.

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.