Home » » Dengerin lagu genre chill out enak buat nyantai weekend

Dengerin lagu genre chill out enak buat nyantai weekend

Tidak selalu dj itu main lagu kenceng, berisik yang membuat orang pengen goyang, lompat-lompat. Ada genre lagu yang sangat soft memanjakan kuping untuk relax sambil ongkang-ongkang kaki, yaitu genre chill out. Genre lagu chill out memang sangat jarang sekali di mainkan di indonesia, bahkan mungki nggak ada kali ya. Saking softnya bikin ngantuk. ya sekali-kali sob bersantai sambil dengerin lagu chill out. Enak dan adem di kuping.

lagu genre chill out meme

Instrumen musiknya yang membuat otak rilex berasa di alam lain, enak juga buat mikir, tapi jangan berhayal..hehe..Dengerin lagu genre chill out enak buat nyantai week end sambil nongkrong di kamar, kali aja banyak ide jadi muncul.  Pengen tahu seperti lagu genre chill out dengerin di video di bawah ini :



Lagu di atas di mixing oleh dj kasa, enak bukan buat menyegarkan otak kita yang mungkin keringan dengerin lagu ajeb-ajeb kenceng sampai budek.

Jenis lagu Chill out ada 2 yang ane tahu yaitu yang full intrumental tanpa beat ( off beat), dan yang memiliki beat. Lagu di atas jenis lagu chill out yang ada beatnya sehingga memudahkan untuk di mixing. Tapi tentunya tidak harus yang ada beatnya jika mixing lagu ini, teknik jelas ada bedanya dengan mainin lagu eletro house, breakbeat dan lainnya. Seperti perlu sentuhan khusus untuk memainkan genre lagu chill out.

Bingung juga mixingnya ya ?

Tidak usah binggung cara mixing, cukup dengerin ajalah..Postingin ini ane cuma mengajak untuk rilex saja sambil bersyukur masih punya kuping yang bisa mendengar. Ane sering sekali mendengarkan chill out pas siang bolong, maklum udara jakarta cukup panas. Terutama chill out house yang ada vocalnya, beat jarang ada, terasa nyaman di kuping. Tracklist lagu chill out di sini, itu pilihan yang sering ane dengerin saat pengen refleshing depan pintu sambil menikmati angin semilir..hehe

Tema dari genre lagu chill out adalah banyak mengarah pada banyak atmosfir / nuansa tertentu, misalnya : Nuansa di pantai, pengunungan, awan,  cafe / lounge, suasana hati dan lainnya, yang di wujudkan dalam rangkaian nada dan sound-sound yang sangat lembut. Yang mendengarkan biasanya akan terbawa pada suasana tertentu. Buktikan saja..

lagu ini juga enak : Arielle Maren - Like the Sunrise (Terry Da Libra Chill Out Sunrise Mix)

Lagu chill out biasanya sering di mainkan dj  / di putar di lounge / cafe menemani orang bersantai, makan, dan lainnya. Tapi yang di gunakan adalah jenis chill out house, cirinya ada beatnya, seperti di sini. Yo weslah, selamat bersantai di hari libur dengan menikmati lagu chill out yang soft, lembut dan nyaman sekali di kuping.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 15.20

4 comments:

  1. tanks mas hendry infonya sangat membantu.
    tapi saya punya kekurangan untuk kesan lagu, pertama gue denger album yang judulnya Yuandari - Secolek Dua Colek - Official Music Video - Nagaswara ,rasanya rancangan musik yang gua rancang hasilnya selalu aja kaya ada jarak (suara terdengar agak jauh) sedang album nagaswara itu suara seolah olahtu bunyinya deket banget kayak gak ada jarak dari telinga ketika pake wolkman (heandset), pertanyaannya adakah effect yang bisa buat hasil instrument serasa lebih dekat ke pendengaran kita?


    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk vocal bisa gunakan Nectar plugin atau Waves CLA vocal.. plugin cla ada pengaturan face to face jadi hasil vocal bisa berasa kedepan..atau coba dulu set vocalnya ke mono

      Hapus
  2. sy termasuk penggemar musik lounge/chillout, kesan pertma jika mendegar genre musik ini adlah suasana atau atmosfir yg ditimbulkan kta seperti diajak menggambarkan secara visual bagaimana suasana yg diciptkan dalam setiap lagunya, cnth track seperti vst - allways be yourself atau emotional - so free, atau yg gak da vocal seperti the sgs project - de la tierra dan lain lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali sob..jago yang bikin lagunya..bisa menarik pendengar ke suasana lagu

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.