Home » , » Contoh lagu DJ Tech house

Contoh lagu DJ Tech house

Banyaknya genre lagu dj memang kadang membingungkan dalam memahaminya, dan apalagi sekarang elemen musik tiap genre sering di campur oleh pembuatnya. Hari ini Ane mau share tentang genre lagu Tech house, yang merupakan sub genre dari House musik. Genre tech house di Indonesia sangat jarang sekali DJ yang memainkan karena style musiknya yang terkesan flat jika hanya didengarkan. Bisa dikatakan kurang komersil di Indonesia. Walaupun sebenarnya Tech house itu asik bua goyang kepala sama pundak...haha...

Contoh lagu DJ Tech house music

Tech house lebih cocok untuk dance floor ( lebih sering dimainkan di room ), dan club tertentu tapi peminatnya juga sedikit. Berbeda dengan genre lagu Electro house dan Progressive house yang lebih di sukai orang dari dulu sampai sekarang masih banyak peminatnya. Mungkin saja lama-lama lagu Tech house akan booming di tahun 2015, tugas DJ lah yang ngeracunin crowd agar menjadi suka..hehe..Ya memang benar sob..Dj adalah pengendali musik juga di suatu tempat, karena dibanding crowd dj lebih tahu banyak tentang musik, kecuali dj yang nggak update. Jaman sekarang di nggak menguasai jenis lagu DJ bisa di marahin sama PDJI...hehe..

Contoh lagu DJ Tech house, di bawah ini :


Untuk buat DJ perfom sebaiknya harus punya koleksi lagu Tech house dengan 3 jenis karakter, yang standar, midle, dan yang kenceng. Lagu Tech house yang standar dimainkan di awal-awal main, dan berikutnya yang sedang, dan terakhir yang karakternya kenceng. Ini agar mudah untuk ngeflow, framing. Tapi tetap juga harus bisa membaca crowd pada saat tampil, apa yang mereka inginkan ? Agar tidak membuat bosan.

Sub Genre Tech house adalah Tribal Tech . Yang biasa dimainkan DJ Style musiknya masih banyak mengandung elemen tech house, hanya saja ada kadang ada penambahan elemen suara percusy, dan juga karakter musiknya lebih dark. Sejarah Tribal tech di sini-Trib.

Contoh lagu DJ Tribal Tech:


Jenis lagu Tribal Tech juga tidak sedikit, kalian bisa menemukannya via google. Kedua Jenis lagu tech house tersebut bisa dimainkan dalam satu Framing, akan tetapi tetap harus dilihat karakter lagunya. Jangan sampai salah akibatnya bisa naik turun, hal ini akan membuat crowd/ audien jadi bengong.

Bagaimana cara download lagu Tech house ?

Kalau kalian telaten bisa download gratis di soundcloud.com, banyak yang share gratis. Tapi kadang tidak full version, kalau ingin dapat kualitas lagu tech house yang bagus bisa beli di beatport atau online store khusus lagu dj lainnya yang banyak di internet. Atau bisa pesan sama Ane, kalian tidak perlu repot tinggal tunggu dirumah lagunya. Cara pesen buka page lagu DJ, di sini....hehe..

Yo wes..Itulah contoh lagu DJ Tech house yang sering dimainkan DJ, tapi jarang yang tahu mengingat aliran musik ini kurang komersil. Sekedar wawasan pemahaman musik saja, apa kalian suka ?

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 09.07

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.