Home » , » 3 Tips mudah promo lagu DJ di Internet

3 Tips mudah promo lagu DJ di Internet

Hal yang paling penting setelah selesai membuat lagu adalah promosi agar lagu kita bisa di dengar orang banyak. Dan salah satu cara yang mudah promo lagu sekarang ini adalah lewat internet yang jangkauannya bisa ke seluruh dunia, berbeda dengan dulu yang masih dengan cara biasa. Yaitu lewat media tv tp biaya mahal, dengan sebar cd audio yang ribet burn, bahkan dengan mengadakan event.

Nah dengan kemudahan sekarang ini promo lagu lewat media internet harus kita manfaatkan dengan baik. Untuk teman - teman yang belum tahu cara mudah promo lagu lewat internet di bawah ini Ane kasih tips and trik mudahnya. Ane sudah tes dan merasakan hasilnya.

Trik mudah promo lagu DJ di Internet

1. Upload lagu di soundcloud.com

Siapa yang belum tahu soundcloud? Site ini sangat bagus buat promosi karena sangat populer sekali. Jutaan lebih musisi upload lagu di sini karena gratis dan mudah cara menggunakannya. Baik DJ atau band, indie, dan apapun yang berupa audio bisa di upload. Cukup buat account gratis dan upload lagunya.

Di sini Ane banyak dapat play dari seluruh dunia. Follow banyak akun Sc orang lain biasanya akan follow balik dan mendengar lagu kita. Jika bagus biasanya akan comment dan sebaliknya.

Tersedia space 4 jam durasi jika menggunakan layanan gratis soundcloud.com. Untuk lagu single sangat cocok sekali disini. Kalian bisa upload lagu baik full version atau versi demo. Kalian juga bisa upgrade ke Pro account agar bisa tahu lebih detail tentang statistik play. Siapa saja yang play dan dari negara mana bisa terlihat di account pro.

2. Upload di reverbnation.com

Reverbnation juga tak kalah hebat dengan soundcloud, bedanya di reverbnation lebih banyak Band musisi di bandingkan dengan Remixer lagu atau musik producer. Kelebihan di reverbnation adalah kita bisa langsung menjual lagu kita ke online store seluruh dunia melalui reverbnation, Bahkan tidak di kenakan Fee dari penjualan lagu. Cukup membayar jasa penyaluran saja.

Baca article : Upload lagu di reverbnation

3. Bikin video sederhana upload di youtube

Cara ini juga cukup manjur untuk promosi lagu di internet dimana sekarang ini orang lebih suka menonton video di youtube. Jika tidak punya video clib kalian cukup membuat slide show image dengan memakai software bawaan windows yaitu " windows movie maker". Contoh seperti video ane di bawah ini:


Sangat sederhana cukup dengan gambar. Ane membuatnya hanya dengan software bawaan windows. Cara membuat video sederhana untuk promosi lagu di youtube. Jangan lupa beri judul video yang menarik dan tag yang sesuai dengan lagu kalian. Bisa juga dengan gambar - gambar yang menarik minat orang untuk nonton videonya.

Baca article -- Cara membuat video simple, kalau belum tahu cara membuat video untuk youtube.

4. Manfaatkan facebook

Nah setelah kalian melakukan 3 cara di atas selanjutnya manfaatkan facebook share. Di setiap account di atas terdapat tombol share. Cukup klik share dan post di wall pacebook, groub musik. Buat juga fasilitas gratis Facebook page -- pilih band. Cara membuat facebook fan page cari saja via google banyak tutorial. Contoh facebook page djhendryal

Dengan cara posting link lagu di page fb yang kita buat, ini mempercepat link lagu kita agar terindex sama si mbah google. Ane sering tes search lagu ane di google yang muncul pertama link yang di soundcloud dan facebook page. Juga jika banyak yang like maka semakin besar peluang lagu kita didengarkan orang, apalagi remix lagu yang lagi hit pasti banyak orang yang cari,

Itulah cara mudah promo lagu dj original sendiri atau remix melalui 3 cara yang mudah yang biasa Ane lakukan. Tapi yang jelas pertimbangkan juga kualitas rekaman lagunya agar enak di dengar. Site musik audio hosting lain masih banyak di internet, misalnya promodj.com, hearthis.at, dan lainnya. Ada yang mau kasih tambahan ?

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 19.23

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.