Home » , , , » AKG K240 studio Headphone bagus nggak buat mixing, Flat ?

AKG K240 studio Headphone bagus nggak buat mixing, Flat ?

AKG K240 studio Headphone bagus nggak buat mixing, Flat ?Seringkali kita bingung pas mau beli headphone buat mixing (nge balance ), karena saking banyaknya merk headphone diluar sana, yang khusus buat studio monitoring, mixing . Ini juga Ane alami kemarin pas mau beli yang baru. Ubek ubek mbah google dulu cari reference, tanya teman juga.

Headphone yang mana nih bagus buat mixing ? Flat apa tidak. Nyaman di kuping nggak ? Dan harga tidak mahal. Pilihan ternyata jatuh pada AKG K240 studio professional semi open . So, Ane share di sini review setelah tes.

Alasan Ane membeli headphone Akg k240 ini selain dari segi bahan,  juga karena sebelumnya membaca komentar dari user yang pernah memakainya di sebuah forum yang membahas tentang semua headphone yang ada di pasaran, khususnya untuk harga menengah.

Karena headphone lama yang biasa ane pake buat mixing sudah tamat. Saking banyaknya lem leman karena patah, kabel juga dah pada ngelupas.. haha..

Juga pendapat dari beberapa teman. Salah satu yang membuat Ane mantap di forum adalah komentar ini :

Headphone Akg 240 cocok untuk mixing, tapi tidak bagus tracking. 

Komentar yang simple tapi cukup mewakili jawaban akan sebuah headphone yang sesuai kebutuhan Ane dalam hal mixing instrumen di Fl studio 12.


Berikut catatan dari manufaktur :

Akg K240Di rancang untuk detail monitoring, mixing dan mastering

The K240 Studio profesional over-ear, semi-open headphone studio yang dirancang untuk penggunaan profesional seperti mixing, mastering dan listening.

Transduser XXL ( akurasi sinyal transfer ) canggih dengan diafragma Varimotion memberikan dynamic range yang lebar, meningkatkan sensitivitas dan tingkat suara yang tinggi. Desain semi terbuka menyediakan berbagai bass yang solid dan hight frekuensi yang sangat jelas.

K240 memiliki fitur connector Mini XLR profesional, yang memungkinkan untuk penggantian kabel. Panjang kabel 3 M, dan jack convertible agar mudah di gunakan.
Bantalan over-ear penutup telinga yang baik membuat sangat nyaman untuk dikenakan.


Ane mulai dari kesan pertama pake

K240 studio Headphone bagus buat mixing
Akg K240 profesional studio standar ( baru buka dari dose )

Setelah buka dose langsung dah.. Angkat nih headphone dan pake. Jleeep...
Terasa ringan sekali berasa di kepala. Tekanan di tempurung headphone di atas telinga pun nyaman, empuk. Tapi jika dipakai sekitar 1 jam kepala berasa sakit..

Langsung deh buka FL studio lanjutin mixing projekan lagu yang belum jadi, pengen segera ngerasain gimana sih mixing dengan headphone baru ini..

Di mulai dari mixing Drum kit ( Kick, snare, hi hat, dan lainnya )

Setelah ane tes ternyata untuk set low kick cukup bagus, empuk di kuping dan lebih detail ( stereo ) dibandingkan dengan headphone Ane sebelumnya ( dah tamat ). Hanya menurut Ane untuk mid terasa kurang saat mixing kick.

Ane set kick pake headphone ini suara sudah pas.. Tapi saat tes di speaker Esi near 05, masih kurang dikit untuk mid suara kick. Mungkin belum paham kali karakter headphone Akg K240 ini.. jadi masih salah setting. Karena baru memakainya. Nggak papa.. dah bagus lah

Untuk mixing vokal juga ane rasa sangat pas.

Intinya sih.. Buat ente yang lagi cari headphone buat mixing Akg tipe ini recommend deh. Flat. Jadi jangan ragu.

Untuk kisaran harga dibawah 2 jt. Ane di beli 1,8jt di jakarta. Meskipun yang lain masih banyak lebih bagus.

Misalnya Headphone studio mixing Merk Beyer Dynamic, Sennheiser HD280 Pro, Sony MDR-7506. Ane cek banyak juga yang make.

Yowes.. Segitu aja review Ane.. Bingung mau nulis apanya lagi.. Nanti kalo ente beli bisa ngerasain sendiri... Ngantuk ui.. Pokoknya menurut Ane AKG K240 studio Headphone sudah bagus buat mixing. Awas jangan salah beli headphone, jangan samakan dengan headphone yang buat dj mix dengan studio mixing. Ada perbedaan soalnya.

Hendryal
Hendry Al Updated at: 03.59

0 comments:

Poskan Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.