Home » » 7 vst plugin gratis yang bagus untuk musician, intrument dan effect

7 vst plugin gratis yang bagus untuk musician, intrument dan effect

Banyak vst plugin di internet yang berbayar dengan harga mahal-mahal dan butuh cost yang besar untuk membelinya apalagi seorang newbie. Lewat postingan ini ane berbagi beberapa nama-nama vst plugin gratis/free yang bagus dan di recomended para musisi di dunia, baik vst instrument atau effect. Yang suport untuk Mac dan windows. ok, langsung saja ini dibawah ini daftarnya:

1. FMMF

Vst ini type synthesis instrument atau lebih umum di sebut vst instrument, yang cukup bagus walaupun free. Sudah di tes di software fl studio, abelton live, reaper, cubase, dan lainnya. Untuk download klik di sini-- Cara install vst plugin ini seperti biasa yaitu ke folder c:\\program files\ vst plugin.



2. UpstereO

Ini vst effect, jika ente memakai Fl studio pengunaannya di mixer master atau track. Suport pc dan Mac. Gunanya untuk membuat lagu menjadi stereo. Untuk detailnya silahkan download disini.

effect buat stereo lagu

3. DA HORNET

Vst plugin free ini type Instrument / synthesizer. Feauture yang ada pun cukup lumayan dari pengaturan filter, envelope dan lainya. Pengen tahu lebih jelas dan mencobanya silahkan >> download << dan tes.

4. The anvil tube preamp circuit

Vst ini type effect, sangat cocok untuk ente yang suka bermain gitar karena Vst ini memang di buat untuk para gitaris dan berfungsi sebagai digital preAmp. Untuk download klik di sini, The anvil (pilih sesuai Os)

5. Piano one

Vst gratis piano one ini bisa kita jadikan alternatif lain suara piano. Ane sudah coba, suaranya sangat jernih meski menggunakan preset default. Bisa juga kita gunakan sebagai penganti Fl key vst di fl studio. Untuk download disini.. Setelah download, extrack, kemudian copy paste file "piano one.dll -- dan folder "Piano One.instruments, ke folder vst plugin.

6. Density MkIII
Vst gratis compresor

Ini type vst effect di gunakan sebagai compresor agar suara lagu jadi lebih bagus. Sangat cocok untuk digunakan dalam mastering lagu. Dowload density. Untuk detail apa saja fungsinya silahkan baca di sini.

7. Crystal Synth
synthesizer gratis

Vst Crystal synth instrument menyediakan preset suara 128 patches, dan juga patch tambahan berupa soundFont, wav. Download disini. Pilih sesuai OS. Untuk penambahan patch baca instruction cara installnya. Cara install vst :
Setelah download, extrack, kemudian copy paste file "crystall.dll ke dalam folder C:\program files\vst plugin -- windows. Jika windows ente 32bit , pilih yang 32bit folder, 64 bit pilih yang di dalam folder 64bit. Untuk Mac baca di site cara instalnya. Demo video di sini.

Ok sob..Sementara ini dulu daftar nama-nama vst gratis yang ane tahu. Silahkan ente download untuk menambah koleksi vst intrument dan effect ente dan tes sendiri. Perlu di ingat bahwa vst tersebut di atas membutuhkan software untuk menjadi host-nya ( seperti software Fl studio, abelton live, logic pro, sonar, dan lainya. Bukan tipe standalone (tanpa software lain).

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 22.39

1 comments:

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.