Home » , » File loop vdjsample extension, bagaimana cara membuatnya ?

File loop vdjsample extension, bagaimana cara membuatnya ?

Kembali ane share tentang tutorial virtuadj 8 yang tentunya sebagian teman-teman ada yang belum paham pada bagian sampler loop. Apa itu file .vdjsample extension ? File ini adalah format file untuk loop yang hanya bisa di jalankan khusus oleh software virtualdj yang jika kita play maka suaranya akan berulang-ulang ( seperti jika kita play sampler "kick di dalam folder instrument), sampai kita menghentikannya (stop). file loop vdjsample extension berada di folder sampler, dan letaknya di mydocument. Bagaimana cara membuat audio file ke loop vdjsample format?

Tool sample editor vdj 8

1. Siapkan data source yang akan di dirubah ke file vdjsample, baik itu file dengan format waves, mp3, ogg, dan lainnya yang support virtualdj.

2. Pindahkan atau copy paste file yang akan di convert / rubah ke vdjfile extension, ke dalam folder C:\Users\username\Documents\VirtualDJ\Sampler\recording, atau folder lainnya yang ada di folder sampler.

3. Buka software virtuadj 8, klik folder sampler di sebelah kiri, pilih lagi folder tempat ente copy paste file audio yang akan di rubah. Kemudian klik kanan file tersebut dan pilih Sampler editor.

menu sampler virtualdj 8

4. Di sampler editor tool klik tombol "loop, dan klik tombol save ( gambar diskette). Untuk bpm silahkan ente rubah nilainya jika ingin di rubah. Lihat gambar di bawah:

Cara save file ke vdjsample extension

Setelah ente klik save maka file audio akan berubah menjadi loop vdjsample, dan hasilnya bisa ente gunakan mashup lagu di virtualdj. Contoh file seperti ini : are you ready.vdjsample. Lebih jelasnya silahkan buka dari windows explorer, lihat di folder sampler. Semua file audio yang telah ente save/convert ke format vdjsample akan terlihat, dan hasil dari save tersebut akan berada pada folder yang sama dengan data audio asli.

Bagaimana cara membuat file loop vdjsample extension ini bisa menggunakan virtualdj 8 versi home atau pro, tapi sayang kita harus save satu persatu tiap file. Tidak bisa sekali banyak convertnya, ane sudah mencoba, dan mudah-mudahan ada yang membuat software khusus convert audio ke file vdjsample. Proses akan lebih cepat jika ingin convert file dengan jumlah banyak.

Jangan lupa baca juga cara menambah pad sampler baru di virtualdj 8 yang ane bahas sebelumnya.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 06.28

3 comments:

  1. kalo mengkonversi dari .vdjsample ke .mp3 gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tinggal di play aja..trus di record pake vdjnya langsung kalo mau rubah.vdjsample ke mp3..pilih format file recordnya ke mp3

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.