Home » , » Cara masukin file video ke Fl studio

Cara masukin file video ke Fl studio

Barangkali ada teman-teman yang belum tahu cara masukin file video ke fl studio, ini ane kasih tahu prosesnya. Tapi perlu di perhatikan tidak semua format video support software fruity loop. Yang support dengan Fl adalah format : wmv, avi, Qt, mpg, mpeg, swf. Jika file video ente diluar dari format itu lebih baik di convert dulu menggunakan software free video converter.

Atau lebih baik video file ente di convert ke wav, mp3, di sini caranya, lalu hasil convert di masukkan ke Fl. Tapi lebih hemat waktu gunakan saja video filenya di bawah ini stepnya:

Langkah masukin file video ke Fl studio adalah :

1. Klik menu Channel - addone - more - pilih Fruity video player. Kemudian klik gambar map di pojok kanan video player, atau bisa dengan cara klik kanan di channel sampler kemudian pilih insert - fruity video player.  Lihat gambar di bawah.

Cara masukin file video ke Fl studio

2. Agar suara di dalam video dapat di gunakan, klik kanan channel fruity video dan pilih piano roll. Seperti gambar di atas dan buat step note sesuai durasi video yang di inginkan. Tapi jika ingin menjadi loop cukup bikin step 2 - 4 bar. Bisa juga di atur di setingan time " Start, Position, end", di bawah letaknya. Dan selanjutnya pattern yang berisi video file channel di susun di playlist, bila ingin di olah dengan instrument lainnya yang telah di buat.

Jika ente ingin merubah suara dari video yang di masukkan ke format wav, caranya cukup di render dari mixer yang sebelumnya pernah ane bahas dengan cara di record menggunakan edison vst yang ada di fl studio.

Baca di postingan : Membuat beatloop wave tanpa export

Yup, cukup sekian saja sekilas info tentang bagaimana cara masukin / insert file video ke fl studio yang mana suara di dalam video tersebut bisa gunakan untuk membuat loop-lopp vocal atau suara lainnya. Bisa jadi video tersebut video clip lagu dj hasil download dari youtube dan akan di gunakan sebagai bahan mashup lagu di fl.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 00.48

3 comments:

  1. Mas kenapa ya,tiap memutar Video,setelah 35 detik selalu berhenti....
    Saya menggunakan FL Studio 12

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu karena masih demo Fl studio playernya jadi hanya 35detik.. harus di beli lagi terpisah di sini https://www.image-line.com/plugins/Video+Player/

      Hapus
  2. Bang, saya nyoba masukin video ke fl studio untuk saya atur note nya pake piano roll. Tp ga bisa bang.. Gmn solusinya?

    BalasHapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.