Home » , » Panduan membuat cover art lagu yang bagus

Panduan membuat cover art lagu yang bagus

Setelah kita selesai membaut lagu original mix atau remix ada baiknya harus membuat juga cover art agar lagu terkesan profesional. Dan juga akan memudahkan kita saat menjual lagu kita ke online store yang ada seperti, di itune, beatport dan lainnya. Jika lagu kita akan di release online agar bisa di jual ada persyaratannya selain kualitas lagu, yaitu desain covert art yang bagus dan profesional.

Ada beberapa persyaratan / panduan dalam membuat covert art yang bagus di bawah ini :

1. Format :
Jpg, Gif, dan Png, untuk format file image file. Dengan resolusi gambar 1000x1000 pixel ( 1:1 ) ratio. Atau 1500x1500 pixel. Untuk membuatnya kita bisa menggunakan software photoshop pada bagian "image size", setting resolusinya seperti diatas. Atau software image editing lainnya. Dan sebaiknya gunakan camera yang bagus jika ingin mengambil gambar berupa fhoto pribadi.

2. Image art tidak boleh di blur, berisi alamat url, email address , nomor phone,  merk logo label / perusahaan, informasi harga, penawaran ilegal seperti obat-obatan, porn dan lainnya.

3. Membuat covert art lagu yang bagus dan benar adalah : Di dalam image hanya berisi nama artis dan nama album serta original image/ logo.

Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini : Sebelah kiri yang benar, kanan salah.

Cara membuat covert art lagu yang bagus

Jadi dengan covert art yang bagus dan profesional sesuai persyaratan yang standart, di samping akan memudahkan kita ketika akan menjual lagu-lagu kita ke online store akan berpengaruh pada musisi itu sendiri. Lagu yang lengkap atributenya dari covert art yang bagus, tag, mencerminkan keseriusan pembuatnya, juga sebagai media promosi yang bagus. Visual yang bagus akan lebih enak di lihat, walaupun belum tentu lagunya juga bagus. Cover art adalah perpaduan design dan seni musik yang keduannya saling berkaitan satu sama lain.

Penting itu sob..."
Cover art akan tampil di software pemutar musik seperti windows media player, virtualdj, traktor, dan dj software lainnya. Bahkan di dalam smartphone pun jika kita memutar lagu yang komersil pasti biasanya muncul art lagu, photo artisnya, logo, atau lainnya. Ente pasti pernah melihatnya bukan ?

Coba aja ente download lagu ane di page hendryal remix,, kebanyakan ada cover art lagunya. Meski tidak ane jual ke online store karena kebanyakan remixnya ketimbang bikin orginal mix. Jika dalam membaut covert art lagu yang bagus dan proffesional tidak bisa, lebih baik serahkan ke teman atau jasa desain yang menguasai bidangnya..Bisa bikin lagu belum tentu jago desain art soalnya..termasuk ane..hehe... Yo wes lah ..

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 09.13

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.