Home » , , » Genre lagu electro house, apa itu

Genre lagu electro house, apa itu

Memahami genre lagu electro house dj : Jika kita ingin membuat lagu dengan genre electro house , sebaiknya harus mengetahui dulu tentang genre musik electro house itu sendiri dari pada bingung. Postingan kali ini ane akan berbagai sedikit pengetahuan ane tentang genre lagu electro house yang sekarang ini banyak sekali peminatnya. Dan banyak sekali dj dan musisi di indonesia yang ingin tahu cara membuat lagu electro house. Bahkan iklan-iklan di tv sekarang pun musiknya electro house. Ini karena memang salah satu ciri khas genre ini memang enak untuk dance, dan lebih mudah untuk di mainkan dj. Ok mari kita bahas bersama :

Genre lagu electro house, apa itu

Genre musik electro house sebenarnya bentuk dari dari genre house musik yang di pengaruhi oleh electro. Karena element musiknya banyak di pengaruhi oleh suara electro, maka agar membuat lebih mudah dalam membedakannya, yang di sebabkan oleh pengaruh element musiknya akhirnya banyak dj menyebutnya genre electro house.

 Awal mula genre electro house adalah di pelopori oleh seorang dj yang bernama Benny benassi, dengan lagu yang di buatnya berjudul Satisfaction. Dan sampai sekarang lagu ini masih tenar dengan versi remix terbaru, serta banyak musisi dan dj yang me-remix kembali sesuai dengan style masing-masing. Akhirnya banyak sekali bermunculan musisi yang membuatnya, baik original atau remix.

Karakter genre electro house :

Genre electro house kadang berisi element tech house. Tapi yang lebih menonjol pada genre musik electro house adalah pada suara elemen bassline yang selalu lebih dominan terdengar dan suara-suara pitch dengan nada tinggi. Di pengaruhi juga suara synths, percusy, dan sample vocal atau instrumental. Contoh lagu electro sederhana yang ane buat remixnya memakai software Fl studio, di bawah ini :



Contoh lagu diatas hanya untuk preview dalam durasi pendek, contoh lagu electro house lainnya dengarkan di sini .

Lagu electro house biasanya memiliki tempo : 128 - 130 bpm. Dan lagu electro house yang sekarang ini banyak di buat, komposisinya lebih di tonjolkan pada suara bass yang terdengar "dirty" / berisik/kotor, yang suaranya di buat dari SAW waves. FM ( frequence modulation), compression, dan distortion ( distorsi). Kebanyakan sound untuk membuat lagu electro house adalah berasal Vst plugin synths intrument yang sekarang banyak sekali di buat dengan perantara software Daw sebagai hostnya. Untuk beat style sama dengan genre house musik.

Baca di postingan : Vst plugin untuk membuat electro house, yang pernah ane bahas untuk vst plugin electro.

Sub genre lagu electro:

Sub genre electro house adalah genre lagu dutch house dan bigroom, topik akan ane bahas nanti pada article sebelumnya. Silahkan subscribe by email ( jangan lupa confirm dari inbox yang masuk ) agar dapat informasi lebih cepat tentang article di blog ini, atau follow google + page - Djhendryal blog.

Itulah sob, pembahasan singkat tentang genre lagu electro house, yang dapat ane share sementara. Jika ente pemula sebaiknya pahami benar-benar agar arah musiknya jelas dan tidak karuan genre lagunya. Intinya kalau mau bikin lagu electro pake frutyloop ya harus pahami dulu tentang genre musik electro house. Yang ane tahu jika ente anak band atau orang yang tahu dasar-dasar musik akan lebih mudah dalam memahaminya, dan meng-aplikasikan dalam software musik seperti Fl studio, nuendo, ableton dan lainnya. Semoga membantu.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 08.45

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.