Home » , » Cara Install File Presset Nexus Vst, windows

Cara Install File Presset Nexus Vst, windows

Di internet banyak sekali para user yang memakai Nexus Vst berbagi presset hasil desain sendiri, secara gratis atau berbayar. Bagi yang rajin dan telaten browsing lewat mbah google pasti bisa menemukannya. Nah bagi teman - teman yang memakai Nexus plugin dan belum tahu cara Install presset tambahan, postingan kali ini Ane akan bahas caranya. Untuk cara Install presset Nexus Vst berbeda dengan cara memasukkan sound bank nexus( expansion ) yang cukup di load saja dari menu sys, seperti pada video cara Install Nexus Vst yang pernah Ane bahas sebelumnya.

Cara Install File Presset Nexus Vst, windows

Bagaimana cara Install file presset Nexus ?

1. Copy paste semua folder nexus presset yang telah Ente download entah dari mana dapatnya, ke folder : C:\Program Files (x86)\VstPlugins\Nexus Content\Presets , semua presset  hasil download masukkan ke dalam folder pressets di dalam Nexus.

2. Selanjutnya tinggal buka Nexus Ente di software Daw yang digunakan, Fl studio, Abelton, dan lainnya, dan langsung testing apa sound - soundnya bunyi. Tapi tempat Install nexus belum tentu sama tiap user, jadi harap diperhatikan letak foldernya, kadang masuk kedalam folder steinberd\ vst plugin.

File presset Nexus ukurannya kecil kisaran 8 - 10kb, karena preset ini hanya berupa setingan desain suara yang nama preset biasanya sesuai untuk genre lagu. Dan tak seperti total ukuran file Nexus expansion yang mencapai ratusan Mb. Jika kita buka folder Nexus content dan cek tiap folder didalamnya pasti akan mengetahui secara detail tentang file size tiap content. Yang paling besar ukuran - ukuran filenya adalah pada bagian folder samples.

Contoh Nama presset xp nexus yang ukuran filenya kecil, di dalam folder tersebut ada ratusan file :

Moog
New Age Hippies
Psytrance
Virus TI5
Waldorf Blofeld
Trance Elements 2
Trance Elements
XP Andromeda
XP Bio

Download contoh presset Nexus free disini : Untuk windows Os.

Meskipun depannya ada Xp ( expansion  ) tapi sebenarnya isinya hanya file setingan sound yang buat dengan menggunakan Nexus, sama halnya dengan preset sound bank Vst Sylent yang bisa desain sound sendiri. Lihatnya di bagian menu Nexus preset "Saw init", jika di pilih itu soundnya hanya berupa nada datar tanpa delay, reverb, dan lainnya. Tujuannya untuk custom desain suara sendiri bagi pengguna Refx Nexus Vst. Klik menu disebelah kiri Nexus - presset - saw init, kalau Ente ingin desain sound sendiri dengan cara atur lewat fitur - fitur yang ada di Nexus  ( Bagi yang sudah punya, jika belum silahkan download Nexus via mbah google ).

Di atas adalah cara install presset nexus untuk windows, buat Mac ane belum tahu, sob. Jika diantara kalian ada yang tahu cara Install presset expansion nexus di Mac, silahkan comment. Jadi bisa membantu teman -teman yang memakai Os mac.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 00.32

5 comments:

  1. bang ada softeare dubturbo gk , ada gk bg , klo ada aku pen beli ama abag ajha .. ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk punya ane..beli disitenya langsung saja..

      Hapus
  2. vst nexus bisa download dmna ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari via google aja sob..mudah2han dapat meskipun rada susah nyari link download nexus..ane gk tau linknya

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.