Home » » Controller apa yang cocok untuk DJ sekedar hoby- buat di rumah

Controller apa yang cocok untuk DJ sekedar hoby- buat di rumah

Djing bukan hanya main di club saja tapi banyak juga yang hanya sekedar hobi main dirumah saja untuk mengisi waktu luang. Pertanyaannya kira-kira controler apa yang cocok untuk DJ rumahan, dengan budget yang terjangkau ? Untuk sekedar hobi lebih membeli controler dengan buget murah tapi fitur yang disediakan controler tersebut sudah mendukung, tidak perlu fitur yang jarang digunakan oleh dj pada umumnya. Ada beberapa dj controler yang cocok untuk sekedar hobi, salah satunya :

Produk pioneer DDJ SB

Controller apa yang cocok untuk DJ sekedar hoby

Harga murah dengan fitur yang cukup lengkap untuk keperluan mixing lagu, di lengkapi juga fitur " Filter fade". Harga pioneer DDJ -SB dibawah 5 juta sekitar 300 usd atau 3.870.000 kurs dolar sekarang ( ketik di google "300 usd to IDR"). Harga Ane pikir cocok untuk dj sekedar hobi, selain menggunakan cdj manual. Sekarang sudah era digital dj jadi tak ada salahnya memakai controler agar lebih mudah.

Pioneer khusus mengeluarkan produk ini untuk menjangkau pasar dj rumahan sehingga harga lebih murah. Di kutip dari official site pioneer memang DDJ- Sb di desain untuk DJ yang hanya sekedar hobi, tapi tentunya bagaimana pemakainya nanti terserah user. Tersedia 4 warna dan include software serato dj intro home djs. Built in soundcard audio didalamnya sehingga tidak perlu lagi soundcard external tambahan. Jogwheel terbuat dari aluminium tingkat tinggi, silahkan lihat videonya.

Video DDJ - SB:

Budget 5 juta cukuplah sob untuk dapat controler ddj sb ini khusus untuk main dihome saja. Terus dimana DDJ sb controler ?

Buka posting ini : Toko alat DJ, lokasi di jakarta.

Selain digunakan dengan software serato dj intro, DDJ-Sb juga bisa dipadukan dengan aplikasi virtuaDJ pro, termasuk tampilan di software Vdj juga tersedia. Jadi tampilan skin di virtualdj sama persis dengan ddj -sb.

Selain Controller DDJ -Sb Pioneer, yang lainnya masih banyak. Silahkan baca artilce -- list dj controler murah, agar dapat informasi sesuai budget harga controler khusus dj sekedar hobi.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 03.42

8 comments:

  1. klo klbihan dan kekurangan numark mixtrack pro 2 apa?

    BalasHapus
  2. Permisi kang hendry mau tanya nih kan ane pemula nih pengen beli controller tapi pengen yang dr pioneer bagusan mana DDJ SR / DDJSB buat pemula kaya saya kang?Terimakasih ditunggu jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. DDJ SR aja.. untuk perbandingan lengkapnya cek di google : "ddj sb vs ddj sr"

      Hapus
  3. Gan saya kan mau beli numark mictrack 3 apa harus pake laptop ,kalau pake notebook bisa gk?trims

    BalasHapus
  4. Izin pencerahannya suhu. Untuk sound quality ddjsb2 dengan denon mc6000. Lebih dominan yang mana ya? Thanks 🙏

    BalasHapus
  5. Bang hen ddj rb sama ddj sb bagusan mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 bagus sih.. bedanya aja kalo ddj rb di tunjang software rekorboxdj sedangkan sb 2 untuk serato..

      cuma yang lebih familiar untuk dj biasanya yg suport rekorbox..

      Hapus
  6. permisi bang, saya ada rencana beli DDJ SB2, lalu apakah bisa ddengan software virtual dj di laptop? atau harus serato?
    trus saya cek di internet, katanya serato tidak support AMD, hanya support intel, padahal laptop saya AMD.
    mohon saranya. terima kasih

    BalasHapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.