Home » , » Kenapa dj memainkan lagu yang sudah di remix ?

Kenapa dj memainkan lagu yang sudah di remix ?

Sekedar menjawab pertanyaan para newbie yang pada kirim pesan di inbox facebook page Ane, menanyakan, lagu kaya gimana yang biasa dimainkan DJ ? Dan seperti jenis lagunya. Jawabannya sudah pernah ane bahas yaitu memainkan lagu yang sudah di remix. Bukan versi lagu original / asli. Lalu kenapa DJ memainkan lagu yang sudah di remix ?

Begini : Ini untuk kalian yang belum paham saja ya, yang sudah tahu jangan baca lagi. Alasan kenapa dj memainkan lagu yang sudah di remix adalah agar mudah dalam proses mixing. Karena lagu yang sudah di remix selain cocok dengan club, untuk goyang, ajojing kalau kata orang daerah, lagu yang sudah di remix ada intro dan outro berupa beat clab dan elemen lain yang mempermudah proses mix. Maksudnya adalah untuk proses pergantian lagu.

Kenapa dj memainkan lagu yang sudah di remix
Sedangkan lagu asli yang belum di remix tentu apa adanya, dan lembek tidak cocok untuk goyang. Dan pastinya tidak ada bagian intro dan Autro untuk proses mix / pergantian lagu. Kalian para newbie mungkin belum sempat cari informasi, sebaiknya lagu yang bagaimana untuk dj tampil.

Tanpa pikir panjang beli di tukang cd mp3 lagu. Begitu di play kok lagu-lagunya pada potongan dan susah buat mixing. Ya jelas saja lagu Dj yang khusus buat dj biasanya tidak di jual sembarangan di tukang cd bajakan. Harus ke sumbernya, misalnya di lagu dj online store, dan carilah yang versi mix, extended, club mix, dan lainnya.

Baca juga : List jenis lagu DJ yang sering dimainkan.

Biarpun lagu baru yang sedang hit, pop misalnya, harus cari yang sudah di remix dan gunakan untuk mixing. Begitu juga dengan lagu dance yang original. Biasanya juga tanpa intro dan outro, jadi harus cari versi extended mix. Di youtube banyak sekali versi lagu dance yang original tanpa intro dan outro. Cirinya begitu di play langsung vocal atau reff. Sebaiknya jangan gunakan lagu dari youtube untuk perform kualitasnya banyak yang buruk.


Contoh lagu dj baru lagi hit original tanpa intro, langsung ke bagian vocal: Zed ft selena gomez - I want you to know.

Lagu dalam video diatas kalau mau digunakan untuk perform dj, harus gunakan yang versi extended. Jika tidak ada mau tidak mau harus edit lagunya sendiri jika bisa menggunakan software Fl studio atau lainnya. Kebanyakan DJ melakukan ini agar mudah di mixing. Jangan juga memakai versi lagu radio edit.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 03.20

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.