Home » , » Testing Plugin Trident A untuk Vocal

Testing Plugin Trident A untuk Vocal

Kemarin ane cek data koleksi plugin yang ane punya di komputer dan menemukan plugin Tridend A Range buatan dari Tube-tech di desain oleh Malcolm Toft, dan belum sempat di coba. Apakah bagus buat effect untuk vocal ? Soalnya Ane pernah lihat video di youtube ada orang bule mixing vocal menggunakan Trident A, kedengarannya bagus. Nah makanya kemarin ane testing apa benar nggak sih jadi bagus vocal lagunya ? Setelah di install di Fl studio.

Bagaimana hasil testing plugin Trident A untuk vocal ?

Testing Plugin Trident A untuk Vocal

Setelah testing plugin Trident A range, ternyata mantap hasilnya vocal jadi lembut, halus dan tebal. ini sih kesan yang Ane dapatin. Ibarat masak nih plugin nambahin bumbu agar makanan jadi enak..hehe.. Tersedia tombol pengaturan untuk saturation, hight pass, low pass, dan lainnya. Lebih jelasnya gambaran seperti apa hasil menggunakan plugin triden A, Lihat salah satu video review dibawah ini:


Bagus banget buat ngalusin vocal nih plugin triden A range. Simple dan mudah penggunaanya dibandingkan dengan plugin vocal Nectar buatan izotope. Tapi jika menggunakan plugin Trident A sebaiknya gunakan juga plugin lainnya untuk pemberian fx reeverb, delay dan lainnya yang perlukan agar vocal lebih bagus. Sebab pada trident tidak disediakan fitur untuk delay dan reeverb. Mungkin karena plugin ini di desain bukan hanya khusus untuk vocal saja. Tapi sumpah..ajib sob buat mixing vocal, ane dah cobain..

Selain untuk vocal plugin Trident ini juga bisa untuk drum, bass boost, akustik gitar, snare dan lainnya seperti pada gambar diatas. Tersedia preset  settingan untuk vocal cowok dan cewek yang bisa kita pilih jika ingin instant untuk mixing vocal. Ane testing preset bawaanya saja sudah bikin vocal jadi bagus, lembut, mid, hight, low dapat banget. Cobain saja download plugin triden A di sitenya.

Tips : Tetap lakukan eksperimen sendiri agar hasil vocal lebih bagus, sebab mixing suara merupakan seni tiap orang. Plugin hanyalah pendukung saja, dan hasilnya tergantung juga siapa yang menggunakan.

Yo wes cuma sekilas info saja nih Ane sehabis testing plugin Trident A range di Fl studio produk dari Tube-tech softube , bukan tutorial penggunaan. Produk lain dari softube tubtech di pake juga oleh indra Q. Mau coba silahkan download saja.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 23.41

1 comments:

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.