Home » , , » Presets suara bass enak Fl studio, ada di vst ini

Presets suara bass enak Fl studio, ada di vst ini

Presets suara bass enak Fl studio, ada di vst iniDi dalam Fl studio memang terdapat banyak vst plugin instrumen, dan setiap vst ada preset suara - suara bass maupun yang lainnya. Nah masalahnya bagi pemula mungkin tidak tahu di vst apa preset suara bass yang enak. Buat bikin bassline atau instrumen lainnya.
Termasuk para senior di musik producer biasanya juga soal bass ini jadi kendala. Karena tidak ketemu - ketemu sound yang tepat.

Terkecuali terbiasa menggunakan sound bass andalan dari loop samples atau oneshout.

Kali ini Ane share beberapa preset sound bass enak di fl studio yang pernah Ane tess.

1. Di Vst Styrus

Nama presset bassnya adalah : Deep, Deep 1, Deep 3.

Kalian bisa gunakan suara bass itu untuk membuat bassline breakbeat kota, House, Progressive, deep house, dan lainnya. Untuk lagu funkot mungkin juga cocok. Danmenurut Ane tidak cocok untuk bass lagu Edm. Kurang garang terasa kalau buat bass lagu edm. Bisa sih.. tapi perlu di custom lagi agar pas. Preset suara bass ini lebih cocok ke genre lagu yang tidak terlalu hard atau soft.

Presets bass enak di Sytrus

Cara pilih preset klik channel Sytrus, klik tanda panah pojok kiri, pilih preset. Nah di situ ada kategori bass jadi tinggal pilih saja salah satu yang pas. Ada banyak preset suara di sytrus kalau cek satu persatu juga bikin capek..

2. Di Vst Harmor

Nama presset Bass - Analog bass 1 dan 2.

Bass mantap di harmor

Preset ini sering juga Ane gunakan untuk membuat lagu progressive House dark dan electro, karena mudah di custom. Di otak atik lagi keluaran suaranya di pengaturan frekuensi. Tool untuk mengatur suara bass lihat gambar diatas. Kalau telaten Ya. Silahkan otak atik sendiri lagi agar suara bassnya jadi mantap dan pas.

3. BooBass 

Vst ini preset sound adanya cuma default. Alias harus diatur lagi sendiri agar tebal bassnya. Menurut Ane Vst booBass ini cocok untuk lagu - lagu pop band , House musik. Cara agar tebal suara bassnya di pengaturan pentokin kearah kanan. Lihat gambar penampakan di Fl studio 12.


Kalau didengarkan dengan teliti suara bassnya hampir mirip bassline lagu - lagu soulful House, deep house. Silahkan kalian coba untuk bass lagu.

4. MiniSynth Vst ( hanya ada di Fl studio 12 )

Pilihan suara bass yang enak di minisynth Vst cukup banyak. Cocok untuk semua genre lagu dance electronic. Silahkan kalian pilih saja yang tepat.

Bass ajip di vst plugin minisynth

Dari gambar diatas kalian bisa lihat nama - nama presets bass yang ada di Minisynth. Ane sudah tes satu persatu. Ajip - ajib suara bassnya. Selain bass sound presets suara lainnya juga banyak di Vst ini dan bagus - bagus suaranya. Silahkan di coba saja.

5. Vst HarmLess 

Silahkan buka Preset : Blue Sunday , Dx bass 2 Fg, E-bass , Just the sub Gol ( sepertinya cocok buat breakbeat kota ), Simplton Gol ( cocok buat progressive, house, deep ).

Vst plugin ini ada di semua versi Fl studio, jadi tidak usah khawatir tidak ketemu. Asalkan Fl studio ente bukan demo pasti bisa dipake.

Itulah nama presets dan di dalam 5 Vst plugin Fl studio yang bisa Ane share kali ini. Untuk menghemat waktu kalian cari suara bass enak yang enak. Tapi... hasilnya nanti di lagu juga tergantung bagaimana kita mixing suara bassnya Ya..

Tergantung seni mixing masing - masing orang. Kalau bisa mixing dengan benar ya hasilnya pasti bagus. Terdengar enak di lagu dan balance. Presset suara bass enak di plugin bawaan Fl studio sebenarnya masih ada yang lain. Hanya Ane belum sempat tes satu persatu, karena plugin diluar Fl studio yang Ane punya juga lumayan banyak.

Jadi makin banyak Vst plugin juga makin mumet...hehe .. Semoga bisa menjawab pertanyaan kalian. Di plugin apa sih suara bass di Fl studio ?

Silahkan cek di sini untuk plugin bass pihak ketiga.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 04.15

2 comments:

  1. piano roll untuk bass bagusnya main di mana, c5 atau c4?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya di c4..gk mesti sih..kan didengar dulu suaranya..

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.