Home » , , , , » Cara seting numark Mixtrack Pro 2 dengan Traktor

Cara seting numark Mixtrack Pro 2 dengan Traktor

Belum tahu pengaturan numark Mixtrack Pro 2 dengan Traktor ? Tutorial sebelumnya yaitu tentang cara konek behringer studio cmd 4a ke dj software Traktor, jadi sekarang Ane lanjut cara seting Numark mixtrack Pro II dengan software Traktor Pro. Yang ternyata Ane masih saja dapat pertanyaan bagaimana caranya menghubungkannya agar bisa digunakan.

Maklum jika membeli Numark Mixtrack Pro II / 2 baru,  software bawaan yaitu Serato DJ intro, yang mungkin kurang puas memakainya. Jadi ingin mencoba pake Traktor.

Harga Numark mixtrack pro 2 sekitar 3,9jt, baru.

Karena salah satu kelebihan dj controller Numark Mixtrack Pro yaitu compatible. Bisa di pasangkan dengan DJ software yang lain untuk djing, selain serato dj. Misalnya untuk software Virtualdj Pro.


Cara seting DJ controller Numark Mixtrack Pro II dengan Traktor Pro :

Ini caranya :

1. Install terlebih dahulu software Traktor Pro yang ente punya. Jangan lupa Traktor pro di aktivasi biar tidak demo. Tidak punya download saja via mbah google, semoga dapat yang gratis. Sebab yang asli berbayar.

2. Download mapping numark Pro untuk software traktor di halaman ini - mixtrack map. Dan jangan lupa file zip map di bongkar menggunakan software winrar ( windows / mac ). Akan ada file map traktor untuk windows dan mac.

Mapping ini berfungsi untuk menghubungkan antara controller dengan software Traktor. Agar tombol - tombol di software bisa di gerakkan dengan tombol di numark. Jadi proses mixing lebih mudah.

3. Buka software Traktor Pro kemudian pilih menu file - preference / gambar gerigi pojok kanan software. Pilih controller manager.

Kemudian klik tombol "import " ( letaknya dibawah ). Browse folder tempat menaruh file map. Pilih sesuai os yang Ente gunakan.

Cara seting numark Mixtrack Pro 2 dengan Traktor

Pilihan import kategori mapping mixtrack pro traktor pilih seperti pada gambar diatas.

Jika proses import selesai, close software traktor Pro kemudian buka kembali ( restart software ). Tujuannya adalah agar proses mapping berjalan sempurna.

4. Di controller manager, bagian device,  rubah ke Numark mixTrack pro seperti gambar dibawah. Juga in port dan out port jika tidak otomatis berubah.

pengaturan numark mixtrack pro di traktor pro


5. Pengaturan audio. Di audio setup rubah ke 3- Mixtrack Pro II ). Jadi untuk keluaran suara akan mengambil soundcard yang ada di numark pro.

Selanjutnya tinggal tes tombol di nummark.

Jika benar maka saat tombol di numark di mainkan, akan terlihat proses di software traktor. Jadi semua proses mixing dari pengambilan lagu, play ,stop dan lainnya pada software traktor, di kendalikan dari Numark Mixtrack pro II.

Jadi kesimpulannya :

Agar controller numark mixtrack pro 2 bisa digunakan untuk mixing dengan software traktor pro, harus download mapping khusus yang disediakan di site official numark. Juga lakukan pengaturan device, sound setup.

Tapi harap di ingat : Software traktor pro yang gunakan jangan yang demo version.

Siiip... Silahkan di coba bagi yang belum tahu cara seting Numark mixtrack pro dengan aplikasi Traktor pro.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 06.19

5 comments:

  1. Pakai vdj 8 juga konek yaa gan

    BalasHapus
  2. Pak, tolong buatkan sofwere jadi untuk traktor pro yang dipergunakan controller numark pro2.
    Ditunggu balasannya ke suryo.miyarso@gmail.com
    Thanks

    BalasHapus
  3. Bro download aplikasi mappingnya harus sesuai dengan versi traktornya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya iya.. tapi yang penting khusus buat numark dan traktor pro.. versi traktor bebas asal bisa konek dan pas sama mapingnya

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.