Home » , , » Gratis Soundfonts untuk bahan membuat lagu Trance, download di sini

Gratis Soundfonts untuk bahan membuat lagu Trance, download di sini

Selain dari keyboard synthesizer, vst plugin instrument / generator, dan samples, bahan suara untuk membuat lagu trance bisa menggunakan SoundFonts. Apa itu soundfont ? Lebih detailnya silahkan baca di sini Sf. Sekarang Ane cuma mau share link download gratis soundfont untuk bahan membuat lagu trance. Sumber suara berasal dari keyboard NordLead 3 ( yang dipakai Armin van buuren ).

Terdiri dari : Bass, Trance Lead,  Trance Pads

Gratis Soundfonts untuk bahan membuat lagu Trance


Link download soundfont trance : 700mb


Jangan lupa setelah di download extract datanya menggunakan software winrar ( windows ). Cukup klik kanan - pilih extract here. Selanjutnya tinggal copy paste ke folder tempat kalian meletakkan data samples, yang sebelum sudah di patch lewat option - file setting.

Bagaimana cara menggunakan soundfont di Fl studio ?

Cara mudah yaitu dengan menggunakan sound font player yang sudah ada di Fl studio. Tapi sayangnya hanya tersedia di Fl studio 12 versi 32 bit. Ane tes dengan Fl 64bit soundfont player tidak support.

Lihat video di bawah ini cara memakainya :




File memang cukup besar tapi kualitas suaranya sangat bagus. Sound tebal dan lebar. Dari video diatas kalian bisa dengar suaranya. Bass tebal dan lebar, dan Ane pikir bass cocok lah buat genre lainnya. Misalnya progressive House, electro, dan genre lainnya.

Harap di ingat bahwa sound font ini suaranya masih polos, alis tanpa effect reverb, delay atau lainnya. Jadi kalau ingin lebih ajip keluaran suara soundfont trance ini, harus di set ke mixer Fl, lalu tambahkan effect sendiri.

Ok.. Silahkan di download soundfont nordlead 3 bahan untuk membuat lagu trance, dan jangan lupa cek quota Ente file cukup besar soalnya. Sekali lagi Ane ingatkan jika menggunakan soundfont player di Fl studio, harus yang versi 32 bit.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 19.39

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.