Home » , , » Cara download vst Kontakt 5 player gratis di sini

Cara download vst Kontakt 5 player gratis di sini

Kontakt player adalah aplikasi gratis buatan Native-Instrument yang sebenarnya di buat untuk menjalankan sample Kontakt instrument. Tapi tentu saja bisa juga untuk menjalankan sample dari luar native yang biasanya disebut sound library. Kelebihan aplikasi ini adalah pada banyaknya sound-bank library yang disediakan baik dari native sendiri atau pun pihak luar. Yang mana pilihan sample sangat lengkap sehingga memenuhi kebutuhan kita akan bahan samples suara, sesuai genre lagu.

Support untuk banyak software daw ( Fl studio, Nuendo, Abelton, Studio one, Pro tool dan lainnya ). Karena termasuk Vst plugin instrumen.

Untuk download aplikasi Kontakt 5 player ini caranya :


1. Kunjungi halaman ini

2. Isi email dan pilih negara ( Indonesia )

3. Klik get download link

Di dalam aplikasi sudah termasuk plus factory libraries pilihan bawaan yang bisa digunakan untuk bahan suara membuat lagu.

Cara download vst Kontakt 5 player gratis di sini

Nah selanjutnya cek email Ente karena ada link khusus untuk download Aplikasi kontakt player ini. Klik link yang dikirim. Jangan lupa gunakan email yang masih aktif. Email yang dikirim dari native Instrumen seperti dibawah ini :


download vst Kontakt 5 player gratis

Masa aktif link hanya 48 jam. Jadi harus segera di download. Link paling atas adalah untuk download Kontakt player 5 aplikasi, sedangkan yang bawah untuk Kontakt factory sound libraries pilihan.

File aplikasi lumayan besar yaitu 500mb untuk windows dan 542mb untuk mac os. Lumayan nyedot quata jika tidak pake internet unlimited. Tapi yang lebih besar lagi adalah sound library yang disediakan ( tapi tidak semua gratis ), total file libraries kontakt kisaran 5 - 100gb. Tergantung jenis suara apa saja yang ada didalam library.

Wow... Butuh hardisk yang cukup besar untuk gunakan aplikasi ini. Salah satu contoh library untuk kontakt player di bawah ini :

Orchestra sound library untuk Kontakt :





Dari segi kualitas suara memang sangat bagus dan terdengar lebih real. Karena memang sumber suara kebanyakan berasal dari alat musik aslinya yang di rekam yang kemudian di olah kembali. Juga untuk pengaturan custom suara di dalam plugin juga disediakan.

Artinya kita bisa lebih mudah otak atik kembali keluaran suara sesuai keinginan.

Buat musisi Ane sangat recommended menggunakan sound library khusus Kontakt player. Terutama untuk orchestra, piano, string dan lainnya. Ajiiip

Apa butuh spek komputer yang tinggi ?

Bisa digunakan untuk komputer minimal Core 2 duo prosesor, Ram 4 ( disarankan 6 keatas ). Windows 7 - 10. Mac OS X 10.10 - terbaru.

Bagaimana cara install Kontakt player ke Fl studio ?


Caranya cukup mudah. Langsung aja double file installer nya dan tempatkan ke folder tempat biasa kita plugin. Umumnya di C:\Program Files (x86)\VstPlugins ------- untuk versi 32bit.

Sedangkan versi 64bit biasanya ke folder C:\Program Files\Common Files\VST2

Selanjutnya tinggal tempatkan di plugin database Fl studio 12 agar saat akan digunakan jadi mudah, karena ada di list plugin.

Silahkan baca di sini cara install plugin di fl 12

Silahkan di coba aja sob.. Cara download Kontakt player 5 gratis seperti di atas. Lumayan lah buat tambahan bahan untuk bikin lagu atau remix. Jika butuh soundbank library tambahan lainnya silahkan googling saja. Banyak kok yang share gratis asal bisa downloadnya, sebab filenya besar - besar.. hehe..

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 01.53

4 comments:

  1. cara instal yang di librarynya itu gimana bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di dalam kontak kan ada menu libraries.. pilih add library.. browse tempat naruh filenya..

      Hapus
  2. Bg kenapa Sylenth1 aku masih ada bunyi demonya,, padahal udah full version,
    Bagaimana cara atasi nya
    Thank

    BalasHapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.