Home » , » Cara ngurutin lagu di playlist Rekordbox 6, framing

Cara ngurutin lagu di playlist Rekordbox 6, framing

Jengkel nggak sih udah menyusun lagu di playlist rekordbox 6 tapi pas mau di urutin kok susah banget. Nggak bisa di atur. Padahal udah di drag ke atas atau kebawah tapi tidak berubah susunanya. Jadi masalahnya dimana ya? Ok, dari pengalaman Ane selama ini memakai rekordbox dj 6 solusi cara ngurutin lagu di playlist rekordbox dj 6 adalah sebagai berikut.

Cara ngurutin lagu di playlist rekordbox 6 agar rapi sesuai urutan :

1. Klik dulu collum # jika tidak mau di drag keatas atau bawah

2. Selanjutnya cukup klik kiri mouse dani drag atur sesuai susunan lagu yang di inginkan. Mana lagu yang nomor 1, 2 , 3 dan seterusnya.


Cara ngurutin lagu di playlist Rekordbox 6, framing


Dengan di klik dulu collum # maka akan lebih mudah ngurutin lagunya di rekordbox 6.


3. Jika ingin lagu lebih harmonic pada saat di mixing di rekordbox 6 dan tidak tahu atau paham key/chord pasangannya,  kini bisa atur harmonic mix dengan warna grafik visual wave lagu seperti pada gambar di atas. 


Cara mengaktifkan fitur warna pengaturan ini bisa di atur di bagian preference - View - waveform. Rubah ke RGB.


Warna pada tampilan waveform di lagu itu menandakan seberapa harmonic antara lagu 1 dan 2. Jika warnanya sama atau beda tipis, biasanya kedua lagu itu jika di mix akan terdengar harmonic alias tidak fals. 

Artinya jika ingin ngeframe lagu nya sesuai urutan dan ingin lebih harmonic maka cukup patokan dari warna waveform nya saja. Tapi sebelumnya di dengerin dulu takutnya karakter lagunya tidak pas.

Gila emang teknologi software dj sekarang. Makin bikin enak para DJ soal set harmonic mixing tanpa tahu scala nada. Cukup lihat warna visualnya aja..

Ok.. Caranya hanya seperti untuk proses ngurutin lagu yang sudah dimasukkan kedalam  playlist rekordbox 6, yang sebelumnya sudah di buat. Solusi lainnya cukup update versi rekordbox yang terbaru maka urutin playlist tidak ada masalah lagi.


Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 02.02

1 comments:

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.