Home » , , » Gratis 1 Vst Plugin untuk Mastering, bikin lagu tebal pula

Gratis 1 Vst Plugin untuk Mastering, bikin lagu tebal pula

Kalian pengen kan punya lagu dengan kualitas suara nya bagus ? Suaranya tebal, warm, bright, tidak mendem, pas jika diputar dimedia apapun ? Tentu dong. Dan kalian pasti pengen dong dapat plugin gratis untuk mastering agar kualitas suaranya tebal dan bagus, dan kalian ingin juga kan download plugin gratis dan bagus tapi tidak ribet diputar sana sini.. Hehe.. Jangan khawatir kali ini Ane share plugin gratis buat mastering yang bagus.. Sudah Ane tes.


Gratis plugin effect British Kolorizer


Plugin ini emang jarang dikenal orang karena memang sepertinya baru di release. Dan kebetulan Ane nemu versi promonya jadi bener - bener gartis.Jenis plugin compressor effect seperti Izotope Ozone tapi tampilan dan Feature lebih simple dan mudah digunakan. Tersedia untuk Windows dan Mac. Jenis plugin vst 3 dapat di instal di software Daw apapun.

Ane tes menggunakan Fl studio 20 pada lagu yang barus selesai Ane mixing hasilnya bagus.


Download British kolorizer

Untuk mendownload kolorizer kita harus membuat akun gratis, setelah itu login. Klik add cart, terus next ( Jangan takut nilai cart nya 0 ).

download plugin kolorizer


Bagaimana cara menggunakan plugin Kolorizer ?

Cara nya gampang. Setelah install cukup letakkan di insert mixer atau master ( Masuknya ke dalam foder Vst3). Untuk penggunaaanya tergantung keperluannya untuk proses instrumen apa. Karena didalam plugin terdapat presset bawaan untuk memoles suara vocal ( male. female ), Akustik gitar, bass, snare dan magic. 

Begini tampilannya :

Gratis Vst Plugin untuk Mastering, bikin lagu tebal pula


Cukup sederhana bukan ?

Hanya terdiri dari tiga tombol untuk proses memoles suara / Adjust yaitu Fat, Bright, mix. Tombol Fat fungsingnya untuk nebelin lagu ( ini yang penting kalau lagu ente kurang tebal. atur disini).

Bright gunanya untuk mengatur karakter lagu, mau di set seperti apa. Mau dibikin garing kaya krupuk yang renyak atau dodol garut.. hehe.. 

Tombol Mix gunanya untuk mengatur setingan pada fat dan bright. Ini susah menjelaskannya cukup kalian pratekkan saja. 

Output gunannya untuk menahan peak suara tetap pada 0db. Jadi agar lagu tidak over suaranya alias pecah.

Untuk mastering lagu agar tebal letakkan plugin british koloizer di master mixer baik di software Fl studio atau pun Daw lainnya.


Error plugin:

Jika ada masalah pada pengguna Fl studio saat menggunakan plugin kolorizer:

Suaranya jadi kaya pecah dan timbul distorsi. Suara jadi tidak karuan setelah plugin ini aktif.

Solusinya:

Klik channel plugin master tones British Kolorizer di Fl studio 20, klik gambar gerigi, kemudian klik troubleshooting. Aktifkan use fixed size buffer. Lihat gambar dibawah ini:

fix error British Kolorizer plugin


Setelah diset seperti diatas maka error akan teratasi.

Sudah ya ? 

Jadi kesimpulannya plugin gratis British kolorizer ini fungsinya selain untuk membuat lagu jadi tebal ( sesudah dibalance ) juga untuk proses mixing single instrumens seperti vocal, bass akustik, snare dan lainnya. Silahkan di download dan praktekkan sendiri. Ada masalah silahkan comment aja.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 01.11

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.