Home » , , , » Suara gitar di FL studio ada dimana, di plugin apa

Suara gitar di FL studio ada dimana, di plugin apa

Dulu pertama kali memakai Fl studio untuk membuat lagu yang ada suara gitar nya Ane bingung banget.. Ada plugin Slayer tapi suaranya kurang bagus. Cari lewat google plugin gitar yang bagus tapi ternyata berbayar, dan cari versi bajakannya tidak ketemu. Tapi sekarang di Fl studio versi 20.8 ternyata sudah ada soundbank nya. Dan suaranya bagus banget, rata - rata sudah ada setingan effect nya sehingga pas saat digunakan pada lagu. 

Jadi suara gitar di Fl studio 20.8 ternyata harus download dulu preset nya pada plugin Flex.


Suara gitar di FL studio ada dimana, plugin apa


Suara gitar di Fl studio ternyata ada di vst plugin Flex. 


Lihat video dibawah ini.



Harus di download dulu dari dalam Flex presetnya.


Suara gitarnya keren keren banget cocok lah buat bikin lagu semua genre, tinggal sesuaikan pengaturannya.

Kebetulan Fl studio Ane asli jadi bisa download dengan mudah setiap update plugin dan soundbank plugin bawaan. Contohnya Flex. Plugin ini hanya ada pada versi 20 keatas. Jadi jika Ente pake versi dibawah nya plugin Flex tidak.

Jadi bagi kalian yang mencari suara gitar didalam FL studio 20 suaranya ada didalam Vst Plugin Flex. Ini plugin bawaan jadi Ente tidak perlu download lagi.Tinggal buka saja plugin nya dan gunakan.

Selain suara gitar preset lainnya juga keren - keren didalam plugin Flex ini. Recommended banget deh buat bikin lagu atau remix. Suaranya tebal dan gampang pengaturannya. Apalagi di Automation cukup klik kanan saja. Di bandingkan dengan plugin diluar Fl. 


Selain suara gitar dari plugin Nexus 2, Ane recommended Ente pakai Flex plugin saja sebagai alternatif nya. Gunakan 22 nya juga lebih mantap.. hehee

Ya udah... Ane cuma kasih informasi saja tentang suara gitar di Fl studio 20 letaknya dimana dan didalam plugin apa. Biar kalian tidak pusing. Silahkan dicoba dan selamat berkarya.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 02.51

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.