Home » , , » Fruity Love philter effect, gunanya apa

Fruity Love philter effect, gunanya apa

Kemarin ane posting tentang Fungsi Fruity reeverb plugin di Fl studio, sekarang ane lanjut membahas kegunaan Fruity love philter bawaan software. Plugin love philter ini sangat bagus sekali fungsinya terutama untuk newbie dalam membuat lagu atau remix karena akan lebih memudahkan dalam masalah desain suara channel instrument. Jangan lupa Fruity love philter ini letaknya di mixer Fl, bukan di channel Addone.

Penjelasan dari image-line :

Fruity Love philter effect, gunanya apa

Fruity love Philter adalah plugin untuk filter/ penyaringan suara yang  paling bagus dan kuat di FL Studio. Fruity love Philter  terdiri dari delapan identik filter unit yang dapat kita seting dengan fungsi berbeda, masing-masing dapat dijalankan secara paralel atau digunakan secara berurutan dengan mengirimkan sebuah filter unit ke yang berikutnya dalam chain. Fruity love Philter  dapat membuat kompleks delay, gating dan penyaring effek.

Dalam proses mixing sound tool ini sangat bagus untuk lebih memperindah keluaran suara pada instrument  lagu. Contoh yang gampang adalah jika kita ingin agar suatu suara bisa terdengar seperti   timbul dan tengelam.  Juga di sediakan banyak preset bawaan yang bisa kita gunakan untuk membuat rythm secara instant dengan cara setting channel target ke mixer lalu di tambahkan effect fruity philter ini.

Di bawah ini video salah satu fungsi Fruty philter gunanya untuk membuat sidechain effect pada element lagu agar keluaran suaranya menjadi indah.


Apa itu sidechain ? Lebih jelasnya lihat video di atas karena sidechain sangat penting sekali pada saat kita mixing sound di Fl studio. Untuk menghindari frequence sound bertabrakan, jadi dengan sidechain teknik, tiap instrumen seperti mempunyai wilayah frequence sendiri. Apalagi untuk membuat lagu Edm style electro house, progressive house.

Cara menggunakan Plugin Fruity philter di Fl studio seperti video di atas, yaitu set ke mixer channel yang akan di beri effect ini kemudian pilih preset bawaannya atau desain sendiri sesuai kebutuhan. Itulah salah satu kegunaan plugin fruity philter yang sangat penting, silahkan cek satu persatu preset bawaan agar tahu lebih banyak tentang fungsinya.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 09.56

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.