Home » » Usb sound bagus untuk DJ live

Usb sound bagus untuk DJ live

Selamat menjalankan Ibadah puasa ya sebelumnya untuk teman-teman semua, moga lancar puasanya. Kali ini ane bahas lagi masalah Usb sound bagus untuk DJ yang sangat di reference-kan untuk performing untuk dj bedroom atau Club. Karena kenyataannya teman-teman sebagian masih pada bingung untuk menentukan usb sound  mana yang bagus, dengan begitu banyaknya pilihan merk yang di jual di pasaran. Sebelumnya sudah ane posting di article Usb sound untuk DJ, tentang merk M-audio. Nah sekarang ane kasih info lagi usb sound bagus untuk DJ yang tentu banyak di pakai para musician, karena kualitas dan feature yang di sediakan.

Nama usb sound-nya : AUDIO 2 DJ
Usb sound ini buat oleh native instrument, support untuk software Traktor DJ, Virtualdj dan software lainnya. memliki 2 output (untuk deck a dan Deck B, jika untuk virtualdj software). Ane dan teman pernah mencoba-nya.. Ajip..suaranya. Jernih, hight, low,mid jelas banget sob..So, ente mesti punya usb sound Audio 2 dj ini. Kalo ente perfoming memakai laptop. Lumayan lah untuk menghemat Cost di bandingkan memakai Cdj hardware.

Usb sound untuk perform
Audio 2 dj

 Berapa harganya bro..? Di luar harganya kisaran $89--silahkan cek harga audio 2 dj di sini dan gambar skema output-nya jika ente memakai mixer external sebagai controler. Di indonesia harganya sekitar 1,2 - 1,3 juta tergantung yang jual. Kenapa lebih murah di luar negeri  bro..? Yai yailah sob..masuk ke indo kan kena pajak..hehe.
Lihat video ini agar lebih jelas tentang usb sound Audio 2 dj.

Belinya usb sound audio 2 dj dimana bro ?
Biasanya di setiap dj school menjual  atau toko khusus sound system. Atau bisa cek di site Dsxdj, site ini khusus menjual Dj tool. Oke sob.." jadi tidak perlu bingung lagi dalam memilih usb sound yang bagus untuk Dj / live performing menggunakan software. Audio 2 dj bisa jadi pilihannya. Harga menentukan kualitas.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 06.58

15 comments:

  1. woooow...
    mahal bangsat . . :P

    izin share bang...

    BalasHapus
  2. yoi..sob...silahkan..kalo mo di share..harga emang menentukan kualitas sob..

    BalasHapus
  3. ~,~ abis beli mixer, mao beli ini duit dah kritis huhuhu....2nd brp sob harganya tau ga

    BalasHapus
  4. wah...susah nyarinya sob..yg 2nd. kalo dapet audio 2 dj yang 2nd, nego aja soal harga

    BalasHapus
  5. bole minta ym nya nggk ?
    saya baru amu belajarr :)

    tolong dibantu ya kalau ada waktu
    ym : cee.devy

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane jarang ke ym..add aja Fb gw tuh disamping..

      Hapus
  6. hay bro hen.....suka ma musicnya,,,tp susah mau pembayaranya slh mulu cara nya .....siiallll

    BalasHapus
    Balasan
    1. pmbayaran dimana sob..paypal atau rek bank?

      Hapus
  7. kak hendry makasih sudah ngasih pencerahannya tentang dunia dj , semoga kebaikan atas maunya kk berbagi jadi umpan balik di kesuksesannya kk kelak. btw untuk masalah bagus engganya dari usb sound m-audio dibanding usb sound dari NI traktor ini lebih prefer ke yg mana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin InsyAllah. Tergantung kebutuhannya sob. kalo mau yg bisa buat recording nantinya pilih m-audio aja. Kalo sekedar buat live perform lebih baik produck NI atau produc Echo (audiofire 4) kualitas suara yg di hasilkan lebih bagus. Ane sendiri pake audifire 2 karena buat recording n live.

      Hapus
  8. oh gitu. sebenernya sya masih blank apa fungsi dari usb sound itu sendiri apa ? karena maklum blom pernah pake hhe. sya d rumah punya laptop , amplif , sama loop recorder dr korg yg kaossilator pro. kira2 jalur atau rangka kalo sya beli usb sound jadi gimana ya kaka , input outputnya gitu ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo untuk dunia mixing dj gunanya usb sound 2 output untuk memisah suara yg di deck a or b. jadi masing2 deck outputnya sendiri (tidak tabrakan suaranya). simplenya pas kita mau mixing lagu, kita bisa dengerin lagu ke dua lewat headphone atau dua lagu di dalam headphone (cue phone) tujuannya untuk monitoring apakah kedua lagu sudah sama ketukannya. Ubek2 aja postingan di blog ini banyak infonya..ntar ente tau sendiri

      Hapus
  9. oh begitu kak , waw banyak pelajaran yg saya dapet hari ini , maaf mengganggu ditengah malam , mungkin pagi haha. sukses terus kak. semoga dj indonesisa khususnya dj hendryal ini bisa masuk world major label electronic music ya kak , thankss before :D

    BalasHapus
  10. Tapi Sekarang Sudah ada koq harga USB soundcard 70Rbuan aja...
    di toko2 electronik.

    BalasHapus
  11. http://murago.files.wordpress.com/2011/12/soundcard-usb.jpg

    tu pakai yang biasa2 aja, asal kan output untuk play, n change mix nya bisa di denger 2 channel bawaan dan 3 Sound USB hehehehe Cuma 70rbuan sd 100buan aja tergantung toko la

    BalasHapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.