Home » » Cara aktifin auto mixing software virtualdj 8

Cara aktifin auto mixing software virtualdj 8

Cara mudah mixing lagu di virtualdj 8 yaitu dengan mengaktifkan tool automix, dan dengan tool ini setiap lagu yang di susun di playlist akan di mixing secara otomatis oleh software. Mudah bukan ??..Kemarin ane tes fungsi automix ini dan untuk proses mixing lebih halus di bandingkan versi lamanya. Untuk mendengarkan lagu di kamar agar nonstop feature ini sangat membantu, terutama untuk memutar lagu dj single track (bukan mixtape). Bagaimana cara aktifkan automix di virtualdj 8 ? Lihat gambar di bawah.



cara mixing lagu mudah di virtualdj 8

Sama dengan automix di virtualdj 7, ente harus letakkan lagu ke dalam playlis terlebih dahulu dan atur bpm dengan cara klik label bpm, sebelum mengaktifkan fungsi "automix. Karena lagu-lagu yang di dalam playlist itulah yang akan di ambil oleh deck, dan proses mixing di lakukan hanya di satu deck (1 - 6).

Baca juga cara seting automix di virtualdj 7, perbedaannya hanya pada tombol dan letaknya.

Untuk pengaturan automix type pilih saja "Smart, tapi jika ingin tahu lebih detail tentang pengaturan automix ente bisa baca dan pahami dari postingan di sini pengaturan playlist virtualdj. Tujuan feature automix ini sebenarnya hanya untuk memudahkan pengguna yang enggan melakukan mixing lagu secara manual. Terutama untuk orang-orang yang ingin membuat lagu nonstop di rumah, kemudian di record. Dan juga untuk dj yang perform menggunakan software virtualdj, ketika ingin instirahat karena tidak ada dj penganti.

Begitulah sob cara aktifin fungsi auto mixing di virtualdj 8, silahkan coba sendiri. Dan buat ente yang hanya ingin membuat lagu nonstop bisa menggunakan software ini dengan cara aktifin feature automix kemudian di record. Dan hasil record file tersebut bisa ente gunakan di software lain.

Jangan lupa baca kumpulan tips menggunakan virtualdj yang sudah ane bahas sebelumnya di blog ini.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 18.51

4 comments:

  1. gan,, saya mau bljar virtual dj tpi sya blom ngerti apa2. mohon bantuannya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca aja smua tutorial tentang virtualdj 5 - 8 diblog ini. Dah ane bahas

      Hapus
  2. saya udah coba auto mix kok lag nya ga ada perbedaan ya? mohon bantuannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. perbedaan yg gimana maksudnya ?..automixing kan cuma proses ganti lagu secara otomatis.

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.