Home » , » Jangan takut tidak dapat Job kalau mau belajar DJ

Jangan takut tidak dapat Job kalau mau belajar DJ


Sering kali ane ditanya sama anak-anak yang mau belajar dj di dj school. Nanti kalau lulus dari sekolah dj di carikan job manggung nggak ? Soalnya percuma dong belajar tapi tidak kepake ilmunya..? Rata-rata begitu pertanyaan dan keluhannya ketika mau belajar di dj school. Takut duluan, down mentalnya, akhirnya ada yang tidak jadi belajar. Padahal namanya ilmu pasti kepake lah, dan ada gunannya.

Ya memang wajar kalau ada rasa khawatir mengingat persaingan dunia dj sekarang sangat keras untuk dapat income, lebih banyak djnya ketimbang clubnya.

Jadi begini :

Memang ada beberapa sekolah dj yang menawarkan dapat job setelah lulus, tapi itu juga mereka punya kriteria sendiri, syarat dan ketentuan berlaku. Mereka melihat skill sang murid yang belajar pada dj school tersebut. Karena tidak semua murid punya nilai plus, dari ilmu mixing, feel, dan lainnya, termasuk penguasaan materi-materi yang di ajarkan. Ada murid yang berbakat ada juga yang tidak. Yang jelas jika dj school tersebut memberi jaminan kerjaan setelah lulus pasti akan mempertimbangkan. Jangan khawatir tidak dapat job.

Mau belajar dj jangan takut tidak dapat job


Bagaimana jika school dj tidak memberi jaminan dapat job setelah lulus ?


Ini sebenarnya pertanyaan yang rada aneh..Lah..sebenarnya yang memberi kita rezeki siapa ? Hakikatnya bukan dj school yang memberi kita rezeki tapi..TUHAN. Betul ? Ingat bahwa setiap yang ada didunia di ciptakan selalu berpasangan / ada pasangannya. So, "Setiap keahlian pasti ada yang membutuhkan". Jadi kalo kita skill dj sudah menguasai jangan takut tidak dapat job, dan jika belum dapat mungkin belum ketemu jodohnya.

Tugas ente yang pertama adalah belajar dj dulu sampai bisa dan jangan terlalu memikirkan dulu soal job bisa-bisa ente nggak jadi melangkah ( takut sebelum melangkah). Yang penting "bisa dulu", persiapkan diri, dan soal job pasrah kan kepada Tuhan yang maha kuasa. Rezeki sudah di atur dan di tentukan. Tapi jangan lupa usaha juga.

Dan yang jelas walaupun dj school tidak memberikan jaminan dapat job, tidak berarti juga akan membiarkannya muridnya begitu saja. Tentu akan di bantu juga ngasih jalan. Jadi tidak usah takut tidak dapat job manggung..

Tentu ada proses yang harus di jalani. Jangan mikir jadi Dj itu enak dan mudah ya.. Ente memandang mungkin keren.. kaya artis..Tapi di balik itu penuh perjuangan juga untuk dapat job dengan bayaran tinggi sekali manggung. Dan juga butuh modal yang tak sedikit untuk membeli alat sendiri.

Postingan ini cuma buat motivasi saja untuk teman-teman yang masih ragu untuk belajar di sekolah dj atau private karena takut tidak dapat job, dan bukan nakut-nakutin ya. Ingat setiap keahlian ada yang membutuhkan. Tugas kita hanya berusaha mencari yang membutuhkan skill kita, dan Tuhan yang menentukan, jika cari job dj nggak dapat-dapat dan ada saja halangannya, bisa jadi itu bukan yang baik buat kita.

Yang menurut kita baik, keren, seneng, belum tentu juga baik untuk kita menurut Tuhan yang menciptakan kita. Betul nggak ?

Terus dj school mana yang setelah lulus langsung ngasih job buat murid ?


Ane tidak tahu. Walaupun ane tahu juga nggak bakal ngasih tau disini...Keenakan dj schoolnya, di promosiin gratis..Haha..Pokoknya kalo mau belajar dj di sekolah dj, ya belajar saja focus menguasai ilmunya dulu. Mudah-mudahan kalo sudah bisa job datang sendiri, karena sudah siap.. Baca postingan-- dari mana dj dapat uang.. Semangat..!

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 03.08

10 comments:

  1. yang penting orang lain tau kamu bisa DJ dan main kamu bagus.. kalo udah tau mereka bakalan cari kamu

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali tuh bro..matengin terus ilmu djingnya...

      Hapus
  2. Bang saya punya fl studio 11 tapi mixer sama channelnya kok kagak lengkap :3 kenafe bang ?, sama klo abang mau kita buat lagu dj genre electro barenk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk lengkap apa gk ada..? eror kalo FL lo..install ulang sja

      Hapus
  3. lg cari job nie klo bsa ada no.kontak gk atau pin bbm yg bisa di hubungi makasih

    BalasHapus
  4. Makasih bang nasehat sama motivasinya...saya kira cuma saya yng terlintas mikir gtu , trnyta ada yng laen..skrng saya tau harus gmna..makasih sekali lg bang.. doakan smga saya bisa sampai tomorrowland seperti mimpi saya. Im possible nothing . Tidak ada yng tidak mungkin didunia ini...bener kan bang hendry...jngn diketawain lo y... hheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. Insya ALlah sob.. bener. Kita adalah apa yang kita pikirkan. Berfikir bisa pasti bisa. Yang penting ihktiar dan doa jangan lupa

      Hapus
  5. Gan kalo prosedur Cari jobnya gimana? Apa sm ky ngelamar job biasa ke club/bar gt? Atau tinggal ngomong mau perform aja ke managernya ky mau perform ngeband di cafe?

    BalasHapus
  6. Kak. Saya pengen belajar
    DJ tapi ga mau lepas hijab
    gimana kak bisa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bisa aja.. jadi bedroom dj aja.. live mixing dirumah. atau perform ditempat yg gk ada alkoholnya.. misalnya cafe

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.