Home » , » Beli software Fl studio asli dan perbedaan versinya

Beli software Fl studio asli dan perbedaan versinya

Kemarin ada yang nanya, bro..cara membeli FL studio yang asli gimana ya ? Ane bingung memilih yang mana karena banyak versi di halaman penjualan, takut salah beli..Ada Fl studio fruity edition, Producer, Signature bundle dan Signature + All plugin bundle. Pilih yang mana ya bagusnya untuk pemula. Tergantung budget dan kebutuhan untuk membeli software Fl studio asli, nah untuk lebih jelasnya sebelum beli kita lihat perbandingannya :

Beli software Fl studio asli dan perbedaan versinya


1. Fruity edition :

Versi Fl studio ini ditujukan untuk komposer yang membutuhkan Piano roll untuk melodi yang kompleks dan untuk merekam / bermain akord. Fruity Edition menambahkan akses ke Playlist pattern Klip yang kompleks dan panjang dalam mengatur / sequencing dan otomatisasi parameter Program / plugin.

Kekurangannya :

- Tidak bisa merekam audio
- Tidak ada audio clip ( tidak bisa load samples atau segala type audio ke dalam pattern
- Tidak bisa melakukan proses automation clip
- Jumlah plugin terbatas

Memang harga Fl studio fruity edition lebih murah 99 usd ( download), 139 usd retail box version ( jika beli di dealer ) klik link ini, untuk beli. Untuk remixer lagu sebaiknya jangan membeli versi ini karena akan kesulitan nantinya. Detail apa saja yang disediakan versi ini klik disini. Dan jika ingin upgrade juga bisa dilakukan setiap saat.


2. FL versi Producer Edition :

Kalau versi Producer edition ini cocok untuk musik producer, baik untuk remix lagu atau composing. Termasuk untuk rekaman audio eksternal dan internal dengan jumlah maksimum audio menggunakan soundcard yang support rekaman audio. Semua fitur yang umum digunakan untuk proses membuat lagu bisa digunakan, seperti load audio clip / memasukkan lagu , playlist, Automation clip, nada, dan lainnya.

Hanya saja ada beberapa plugin yang tersedia harus dibeli terpisah, bisa digunakan tapi hanya demo. Contohnya plugin Maximus ( Untuk final mastering ), tidak tersedia pada versi ini jadi harus membeli lagi. Beli Fl studio producer disini

Harga 199 usd ( Box version retail 299 usd). Box version maksudnya jika beli maka akan dapat box yang didalamnya berisi cd aplikasi Fl studio dan samples pack, juga disertakan manual book tentang penggunaan aplikasi.

Banyak musisi yang memakai versi Producer Edition dibandingkan dengan Fruity edition. Perbedaannya adalah pada fitur dan fungsi - fungsi aplikasi, seperti penggunaan fitur recording / rekaman jika di versi Fruity editon tidak bisa, maka di versi Producer edition bisa digunakan.

3. Fl Signature Bundle :

Nah versi ini yang Ane gunakan versi box, lengkap dengan cd dan manual box ( Lifetime update ) perbedaannya tipis dengan versi producer edition yaitu adanya penambahan Vst plugin Maximus untuk mixing dan mastering sehingga membuat kualitas lagu menjadi bagus hasilnya. Video player untuk composing video clip, contohnya membuat background musik pada film. Tapi ada beberapa plugin yang harus dibeli lagi terpisah, seperti Vst plugin Harmor, Drum Max, Gross beat, Paizon, sakura, toxit biohazard.

Untuk membeli plugin tambahan bisa di imageline shop, uniknya jika beli tambahan plugin maka image-line akan secara otomatis mendeteksi apa saja plugin yang kita miliki sehingga secara langsung kita tahu dan tidak perlu cek di dalam software ( Telah ditandai - signature).


Dan jika dibandingkan dengan versi lainnya ini yang paling bagus untuk membuat lagu, recording / studio rekaman, remix dan lainnya, karena tidak ada batasan fungsi dan fitur software, selain membeli lagi plugin yang tidak termasuk kedalam bundle. Ane saranin beli Fl studio versi signature bundle saja jika Ente serius di musik producer, harga 299 usd. Kisaran 4.200.000 kurs sekarang.


Beautiful iran actress

Testing dulu menggunakan demo version :

Ada baiknya sebelum membeli FL studio full version yang asli gunakan dulu versi demo yang bisa didownload gratis di sini. Agar tahu lebih banyak fitur - fitur fl studio yang tersedia untuk keperluan aransemen, recording dan lainnya.


Proses registrasi full versi Fl studio :


Langkah pertama setelah kita membeli Fl studio yaitu melakukan proses registrasi terlebih dahulu caranya "create account ", di site image-line.com. Bisa login menggunakan account facebook, google, soundcloud. Nah selanjutnya masuk ke my account dan klik Unlock Products - Klik image gambar kunci untuk download file reg code. Setelah double klik file reg tersebut untuk di Install agar jadi full version. Tapi jangan lupa sebelumnya download dulu file master Fl dan Install di laptop atau Pc, baru kemudian di register jadi full. Jika telah diregister maka disebelah kiri atas ada tulisan nama kita. Lebih lengkap baca disini.

Bisa registrasi full dari dalam Aplikasi Fl studio yaitu bagian menu Help - About, masukkan email dan password yang telah dibuat sebelumnya di site image-line. Kemudian klik Unlock Produk, tapi proses ini komputer kita harus ter koneksi di internet.

Kesimpulannya :

Jika Ente pemula dan ingin beli Fl studio full version yang asli lebih baik pilih antara versi Prducer edition dan Signature bundle, sesuaikan budget. Agar nantinya tidak repot lagi harus upgrade karena ada fitur yang dibutuhkan tapi tidak ada.

 Perbedaan Fl pada tiap versi gambarannya seperti diatas. Jika beli langsung di site image-line.com harus memakai kartu credit atau paypal. Jika beli via dealer retail bisa transfer bank lokal, untuk indonesia bisa ke chandracom.net dia jual Fl asli dan merupakan dealer resmi. Ane juga beli situ, tapi tentunya lebih murah beli disitenya langsung




Untuk Vst plugin selain menggunakan bawaan dari Fl studio bisa juga memakai plugin external, baik vst instrumen ( baca info daftar plugin synth yang bagus ), maupun Plug-in Effec yang digunakan untuk mix sound dan mastering. Vst plugin audio kompresor sangat banyak sekali di internet yang banyak digunakan oleh para master sound engineer didunia. Sebagian infonya bisa Ente baca di - Vst plugin untuk mixing dan mastering audio.

Cara menggunakan FL studio ? Silahkan Ente baca : Tutorial Fl studio, yang sudah Ane bahas di blog ini.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 22.13

37 comments:

  1. Balasan
    1. di chandracom.net bisa ( indonesia ).. or langsung ke sitenya image-line.com

      Hapus
  2. Jujur aja sebenernya udah lama ane make FL tapi versi crack dari internet awalnya cuma iseng campur penasaran, tp gk buat kepentingan komersil, cuma buat bikin2 instrument sendiri aja, tp lama2 semakin dewasa dan semakin menguasai FL ini ada kesadaran utk beli versi resmi aslinya, walau bagaimanapun make software crack itu adalah tindak kriminal,
    Ane pasti beli aslinya entah dari retail atau langsung ke web Image Line FL.
    Trimakasih atas pencerahannya blog Djhrndryal, semua artikel disini top dan bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..sama sob..ane dulu pake yg bajakan.Setelah punya dana baru beli yang asli, biar lebih berkah di pakenya..kalau mau beli di sitenya langsung pake link referal ane aja. Biar ane dapat fee.. haha

      Hapus
    2. Iya bang Dj Hendry pasti nti klo beli via link referal aabang aja, lagi ngumpulin dana biar bisa beli yg versi Producer atau bundle-an sekaligus :)

      Hapus
    3. Kalau yg crack mau dpt plugin tmbhn gmn crny

      Hapus
    4. bang bagi fl versi crack nya dong ,,

      Hapus
  3. Bro Ane beli software fl studio Signature bundle ente dong, bisa ga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk jual ane sob..ke sitenya aja langsung kalau beli asli

      Hapus
    2. Bang kaloo beli di sitenya , gimanaa caranyaa

      Hapus
  4. Oh gitu ya bang. Aku mau nyobak demo dulu aja. Kalo sudah faham semua dan mentok baru beli yang asli.

    BalasHapus
  5. Kalo buat pemula oke aja kali ya pake yang crack. saya juga seperti itu. cuma niru2 lagu orang aja belom ada ide waktu itu masih SMA kelas 2 tahun 2010. jadi idenya masih cetek. kebanyakan lagu cinta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sob.. pake yg crack dulu diawal2..ntar kalau udah ada buget baru beli yg ori..

      Hapus
    2. Om punya fl studio plis crack nya

      Hapus
  6. Kalo di surabaya ada gak yg jual FL asli

    BalasHapus
  7. boleh minta link yg crack nya gak gan?

    BalasHapus
  8. Bro di indonesia ada yg jual gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. di chandracom.net bisa ( indonesia ).. or langsung ke sitenya image-line.com

      Hapus
  9. gan mau nanya, kalo misalkan beli yang versi signature, terus kalo misalkan tuh aplikasi kehapus gitu, masih bisa di pake gak yang ori nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bisa sob.. kan tinggal login ke Image-line.com donload lagi software ma lisensi filenya. Kalo beli langsung ke sitenya otomatis punya akunnya.. kalo beli di reseller dapat boxnya ntar ada serial number..

      nah serial number langsung daftarin ke sitenya biar teresgitrasi

      Hapus
  10. halo bang boleh numpang lapak nggak hehe harga miring
    saya jual fl studio signature bundle asli bekas bisa ganti email di imageline gratis kursus udemy, monggo cek https://kask.us/imvoD

    BalasHapus
  11. gan ane kan mau blajar di musik EDM. Lebih baik cebur di dunia FL atau ableton ya? Mohon pencerahannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake 22nya bisa.. masing2 ada kelebihan dan kekurangan. di ableton untuk filter lebih mudah kalo edm.. tapi kalo ketemu vokal susah fit temponya sedangkan di fl lebih mudah.

      Hapus
  12. Balasan
    1. Buka sob..khusus private musik producer di jak sel

      Hapus
  13. Gan masih bingung nih, kalo FL studio yg ada angka2nya ( 11, 12, dll) itu termasuk versi yg mana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu versi utamanya.. kaya iphone 4 -7. makin lama versi naik terus angkanya..

      Hapus
  14. Balasan
    1. ke dealernya langsung di chandracom.net bayar via tranfers or datang langsung..contak aja

      Hapus
  15. Kalo beli aplikasinya vstpluginnya lengkap ada semua ,,,sama beli langsung cod dimana yaaa???

    BalasHapus
  16. Akau aja masih umur 15 tahun udah pakai versi producer crack lagi
    Soalnya ngak ada dana untuk beli kalau udah punya gw langsung beli yg ori.
    Btw ngak apakan? Pakai fl studio crack buat lagu lalu di share ke yt?
    Biar bisa dapat uang untuk beli fl studio ori bisakan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gk papa gitu.. kbnyakan diawal2 orang juga gitu bgitu dah dapat modal baru bisa beli yg ori.. ane juga dulu gitu.. hasil dari bikin lagi pake Fl bajakan bisa buat beli Fl yg ori.. yg asli cuma lebih berkah saja dan updatenya mudah

      Hapus
  17. bang ngomong" ane binggung,ane punya fl studi 20 yang signature bundle 20 tapi crack.dan lagu lagu buatan sendiri sudah ada 5 bang,jikalau karya lagu ku di fl studio 20 crack saya pampang di soundcloud itu gpp kah ?

    apakah gk ilegal ? pencerahan bang hehe terimakasih

    tolong di jawab ya bang soanya ane mw serius di producer aliran hardstyle

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gk msalah bro.. kalo bikinan sendiri dan tidak ada unsur instrumen lagu orang. Legal aja kok.. aman

      Hapus
  18. kalo menurut saya daripada pake yang crack,lebih baik download aja langsung di image line nya. walaupun gak di unlock (trial), tapi lumayan dapet vst bawaan versi signature. dan trial nya juga waktunya panjang. saya aja download trial dari nov 2018 sampe sekarang masih bisa dipake.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul itu.. gunakan yang trial dulu sebelum membeli lisensi full. Pake crack kadang suka troubel, selain itu takutnya di sisipin virus

      Hapus
    2. Memang versi trial jangka waktu nya bs selama itu gan?

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.