Home » , » Agar bisa Remix lagu di HP, Android

Agar bisa Remix lagu di HP, Android

Ada yang nanya kemarin di pacebook Ane. Bang.. remix lagu di HP, gimana Ya ? Biar bisa punya lagu dj remix yang keren. Kan enak kalau bisa remix lagu sendiri. Kasih tahu dong caranya ? Jawabannya ya simple saja. Di bawah ini Ane kasih tahu langkah-langkahnya, silahkan disimak dan lakukan sendiri.

Agar bisa remix lagu di HP :

Pertama :  Ente harus punya aplikasi khusus untuk remix lagu di Hp, Smart-phone ( android, Ios, Ipad dan lainnya ). Aplikasi untuk remix lagu atau membuat instrumen di Hp banyak sekali sekarang, Ente bisa download di google play store.

Apa saja aplikasi di android dan lainnya untuk remix lagu baca di sini : Aplikasi untuk membuat lagu di android - HP- smart phone.

Kedua : Harus tahu tentang genre / aliran musik yang akan di remix, juga tentang dasar ilmu musik, misalnya tentang grib/ key / chord progression ). Tanpa mengetahui dasar ilmu musik dan pengetahuan tentang genre lagu, maka akan kesulitan. Bingung harus ngapain, mulai dari mana, dan harus bagaimana ? Pelajari juga tentang lagu DJ. Contohnya Edm style genre Electro house.

Ente juga harus tahu bagaimana membuat beat, Bassline, melody, tempo / bpm, dan lainnya. Dan sebelum memulai remix lagu memakai aplikasi di HP / smartphone lebih baik kuasai dulu aplikasi di komputer.

Agar bisa Remix lagu di HP, Android

Ente bisa memulai belajar buat lagu di android dengan membaca article : 4 tips sebelum remix lagu

Ketiga : Budget untuk membeli aplikasi di Hp / android ( harga lebih murah dibandingkan versi komputer ). Bisa saja menggunakan aplikasi untuk membuat lagu di android yang gratis, tapi masalah fitur harus di pertimbangkan. Biasanya yang gratis fitur terbatas dan kurang mendukung agar bisa remix lagu di HP dengan benar.

Tapi ada baiknya mencoba yang gratis dulu untuk testing untuk mengetahui tentang fitur yang di tawarkan pada aplikasi remix lagu di android yang sedang Ente coba  dengan gratis. Pada postingan Ane tentang apa saja aplikasi untuk membuat lagu di android sudah Ane share tentang nama-nama aplikasinya khusus untuk gadget.

Silahkan pilih saja sesuai kebutuhan. Ente bisa gunakan aplikasi APK Fl studio versi mobile ( Apk Support : Ipad, Iphone, Android ) yang kebetulan di blog ini sudah ane bahas tutorial Fl studio untuk versi komputer.

Ente bisa mulai dari sini : Belajar Fl studio untuk pemula

Oke..Itulah 3 tips agar bisa Remix lagu di HP/ android dan lainnya, walaupun banyak Apk yang ditawarkan tetap harus pertimbangkan tentang kemudahan.  Misalnya kemudahan dalam membuat beat, samples yang tersedia, dan lainnya.

Tambahan :

Kalau suka mashup lagu di android bisa gunakan aplikasi Mashuper ( remix & mashup tool )

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 21.47

4 comments:

  1. makasih gan .
    nitip link http://extramusik.indowapblog.com

    BalasHapus
  2. artikerl yang bagus bro, dan saya punya info atau saran. selain Fl studio mobile ada app yang bisa di download di playstore atau appstore yaitu Caustic3 .

    app ini recomended bnget buat yg pengen jual music.

    info lebih jelas http://www.singlecellsoftware.com/caustic

    banyak producer phonemusic yg lahir di applikasi caustic ini.
    jgn berhenti berkarya walaupun hanya lewat handphone..hehe

    Btw jika berkenan untuk mendengarkn Track saya yang saya bikin menggunakan app tersebut.


    https://soundcloud.com/ariiofficial/yg-my-nigga-fizzy-daequan-x-ak-remix

    terimakasih.

    BalasHapus
  3. Mantap info nya gaes, bisa buat nmbah wawadan saya. . Top markotop.. .

    BalasHapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.