Home » , » DJ masuk label management, apa keuntungannya ?

DJ masuk label management, apa keuntungannya ?

Setelah menguasai ilmu djing tentang langkah selanjutnya adalah bagaimana caranya dapat job . Dapat duit pastinya. Baik kerja di club, event atau apapun yang menghasilkan income. Soal job dj memang tidak semua dj baru bernasib mujur langsung dapat kerja. Kecuali nasib mujur, banyak relasi dan skill sudah bagus. Nah ada cara dapat job djing yang mudah yaitu masuk kedalam Label atau management dj.

Yang sekarang ini rata-rata dj senior atau pemula bergabung dalam label tertentu. Label ini sama saja tempat bernaung dan yang mengsupport karir. Lantas Dj masuk label management dj, apa keuntungannya ?  dj tips kali akan kita bahas.

DJ masuk label management, apa keuntungannya ?

Keuntungan seorang dj masuk Label atau management banyak, di antaranya :

1. Dapat Job manggung

DJ yang masuk ke dalam suatu label biasanya akan di carikan job oleh pihak label atau management dengan persyaratan yang sebelumnya sudah disetujui kedua belah pihak ( kontrak kerja dj ). Berapa jumlah fee untuk si DJ dan juga untuk label. Jadi bayaran akan di potong oleh label sebagai timbal balik di berikannya job manggung.

Besar potongan tidak besar biasanya, dan masuk normal. Jadi dengan ini dj tidak perlu lagi repot cari job karena sudah di tanggung pihak management. Yang penting siapkan skill yang bagus. Intinya DJ juga butuh marketing. Tapi tentu tidak harus selalu mengandalkan pihak label soal job.

Bergabung dalam management dj akan lebih mudah ketimbang cari job tampil sendiri yang sekarang ini sangat ketat persaingannya. Apalagi tidak punya relasi, job dj akan sulit. Untuk yang independen cari duit dari job dj baca di sini.

2. Dapat fasilitas pendukung

Fasilitas dj yang masuk ke dalam label / management biasanya berupa Headphone pro DJ, peralatan buat tampil, dan lainnya sesuai dengan perjanjian. Tapi fasilitas untuk dj ini tidak semua label memberikan, tergantung label besar atau kecil. Rata - rata label/management dj yang besar akan memberikan ( bukan jadi milik ).

3. Membangun Relasi untuk menunjang Karir

Keuntungan lain masuk ke dalam label adalah akan membuat relasi kita bertambah. Karena biasanya di dalam label tersebut akan banyak berkenalan dengan talent yang lain. Dan tentu bukan hanya dengan yang seprofesi. Relasi inilah yang cukup penting untuk memperluas jam terbang atau job lain diluar perjanjian dengan label. Juga bisa sharing ilmu dengan dj yang lain dalam label tersebut. Menarik bukan ?

Tapi sebelum bergabung kedalam suatu label management Dj harus di pelajari dulu integritasnya. Jangan sampai salah masuk akibatnya malah tidak bagus.

Juga baca dengan teliti masalah kontrak kerjanya, jangan sampai dirugikan. Di Indonesia banyak sekali dj management yang bisa di pilih. infonya bisa cari di google " Dj management Indonesia ".

Itulah 3 keuntungan dj masuk dalam label / management dj yang dapat Ane share di blog ini. Lainnya belum melintas di otak alias lupa .haha.. next time ane sambung lagi dah..Like fb page Ane aja.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 02.30

3 comments:

  1. gimana sih cara masuk label label dj di indonesia gan ,skill sih udh ada ya lumayan lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar ane bikin postingan selanjutnya..cara masuk label dj...

      Hapus
  2. permisi mas bro lg butuh lebel dan job nie bsa bantu cari gak soalnya udah setahun ngangur blm jga dapat job jika ada job kosong tolong kabari yah ini pin bbm sy 5CCDB21D ( Dj NIEzhar )

    BalasHapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.