Home » , » Kalau di room main genre lagu apa ya ? Baca di sini

Kalau di room main genre lagu apa ya ? Baca di sini

Kebetulan banget... Ane lagi tidak ada ide buat update posting, Eh ada yang tanya. Bang kalau di room main genre lagu apa ya ? Persiapan nanti kalau dapat job main di room. Katanya bayarannya lumayan gede, biarpun main cuma sebentar. Kisaran 1 - 3 jam tergantung nego.

Jadi, soal main di room itu tergantung permintaan sebenarnya untuk genre lagu apa yang akan dimainkan ( berbeda jika main di hole/ floor ). Sebab main di room itu tamunya macam - macam genre apa yang mereka suka. Kadang orang yang datang dari luar kota, terus ingin happy bersama teman - temannya dengan menyewa room beserta DJ sekalian.

Sedangkan genre lagu mereka kebanyakan tidak tahu. Yang penting buat bisa goyang. Ini PR buat DJ dan harus tahu genre lagu apa yang harus di mainkan, agar pas. Tapi jika mereka biasa datang ke club, cukup tanyakan saja maunya genre apa.

Kalau di room main genre lagu apa ya ? Baca di sini

Untuk main di room genre lagu yang cocok ( umumnya ) adalah :


1. Progressive House

Mainkan genre ini tapi lagunya yang jenis progressive house  dark, bukan yang style Edm sekarang ini. Pilih lagu - lagu yang pumpin bisa untuk goyang, dan juga yang kenceng. Biarpun lagunya sudah lama. Tamu itu kebanyakan tidak begitu peduli, mau lagu baru atau lama. Yang penting asik dan mereka suka.

Contoh lagu style progressive House dark di sini

Bisa juga mainkan genre lagu House tapi yang komersil dan pumpin, bukan yang nge-deep. Karena genre style musiknya juga banyak.


2. Breakbeat 

Breakbeat yang Ane maksud adalah breakbeat kota dan juga selatan. Perbedaan antara breakbeat kota dengan selatan adalah dari musiknya.

Kalau terdengar rame dan dan banyak suara yang bikin brisik ( contohnya suara tit tit, tuet tuet ), juga funky itu breakbeat kota.

Contoh breakbeat kota download di sini.

Sedangkan yang style selatan lebih halus dan tidak berisik, atau bisa juga di bilang agak dark ciri khas lagunya. Sekarang sudah jarang yang membuatnya, dan lebih banyak yang membuat breakbeat kota.

2 genre lagu yang cocok untuk main di room di atas hanya sebagai pilihan saja, berdasarkan pengalaman Ane dulu. Juga pengamatan Ane sekarang ini, termasuk kata teman - teman yang masih aktif dan suka main di room untuk cari tambahan income.

Juga melihat dari sisi tamu yang menyewa room dan dj. Kebanyakan adalah usia 30 tahun keatas. Rata - rata orang kantoran, bos - bos, orang berduit, dan lainnya yang ingin private party bersama teman - temannya. Kadang juga pentalan dari floor.

Ya sudah.. Itulah option untuk pemilihan genre lagu untuk main di room. Bukan patokan ya ? Karena keadaan di lapangan bisa berubah. Bisa jadi mereka minta memainkan lagu Edm, Funkot, atau genre lainnya. Jadi sebaiknya, bagi DJ ( multi genre ) harus siap - siap dengan mengoleksi banyak data lagu tiap genre. Agar nyaman pas ada job di room.

Kadang juga harus siap jika tamu request lagu yang mereka suka.

Ada usulan lain dari teman - teman ? Tentang genre lagu untuk main di room.  Silahkan comment

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 23.23

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.