Home » , , » Alat DJ terbaru NI Traktor Kontrol S5, keren

Alat DJ terbaru NI Traktor Kontrol S5, keren

Bagi yang gemar nge-DJ, ada baiknya kalian membeli NI traktor kontrol S5 yang hampir mirip dengan NI traktor kontrol S8. Mayoritas DJ menggunakan NI traktor kontrol untuk nge-mix dan juga sebagai music controller saat sedang on show (atau lagi asik manggut-manggut di kamar masing-masing, hehe).

Spesifikasi S8  yang datang lebih awal dari NI traktor kontrol S5 identik dengan karakternya yang tidak memakai platter maupun pitch slader selama nge-mix . Cukup dengan empat fader yang terhubung dengan empat channel remix di deck DJ masing-masing. Empat fader tersebut bisa ente hubungkan dengan keempat channel tersebut yang akan langsung play tetapi tidak bisa on work ketika dihubungkan dengan drum, bass, synths dan juga vocal.

Beda kedua produk DJ diatas adalah NI traktor kontrol S8 lebih besar dan lebih tidak praktis dibandingkan dengan S5 yang lebih kecil dan bisa dibawa kemana saja. Nah lo, Mau pilih yang mana? Hehehe

Tool DJ terbaru NI Traktor Kontrol S5, keren

Menariknya lagi, NI traktor Kontrol S5 memiliki kualitas gaung yang sama dengan S8. Meski tersedia banyak features pada unit ini, yang perlu ente garis bawahi adalah tombol on/off untuk masing-masing channels bi-polar filter.

Tombol tersebut sangat “wow” ketika dipakai untuk menaikkan dan juga menurunkan audio yang didapat dengan cara menurunkan atau menaikkan filter disertai dengan hantaman filter yang bergantian keluar masuk.

Selain itu, tombol tersebut juga sangat menguntungkan saat dipakai untuk kembali kepada channel yang belum dinyalakan sebelumnya tanpa harus menghentikan filter yang sedang on. Bagaimana? Praktis bukan? Selain filtering, control performance seperti Freeze dan juga Remix membuat ente serasa mampu menciptakan material music sendiri dan juga mengekspresikan musik yang kamu bangeeet!.

Baca juga : Review cdj 2000 Nxs

 Nah, untuk mengekspresikan diri kalian, kalian akan dibantu dengan  feature remix mode yang dapat dimanfaatkan untuk terhubung atau tidak dengan masing-masing channel di desk DJ, mengatur volume, mengontrol filter dan juga memberikan efek pada mix music yang kreasikan. 💃

Remix mode pada traktor Kontrol S5

Dengan membeli NI traktor control S5, kalian bisa merasakan menjadi DJ professional dengan lagu yang kalian buat sendiri ( live remix ). Tapi untuk aransement musik yang bagus lebih baik gunakan software Daw contohnya Fl studio 12.

Keunggulan NI traktor kontrol S5 adalah:

1.  Sangat mudah untuk mengontrol dan juga melakukan drive pada tool ini.
2.  Memiliki tombol sentuh yang sensitif, cukup sekali tekan and it works well.
3.  Kualitas kreasi mixing yang bagus.
4.  Adanya switches untuk bipolar filter on dan off yang bisa ente pakai untuk revert back pada channel lain tanpa harus nge-off-in channel yang sedang di nikmati audience.

Coba ente bayangin gimana rasanya kalau audience lagi asyik ajeb-ajeb tiba-tiba music off, pasti ngeselin banget kan? Itulah kenapa kalian selaku DJ perlu punya yang satu ini nih!, hehe

5.   Mode yang bisa dioperasikan dengan cepat alias fast respond saat ngemix dan juga ngontrol music.


Meski memiliki banyak keunggulan, ada sedikit yang perlu kalian perhatikan. Jika kalian pengen punya traktor kontrol dengan USB hub, S5 bukan pilihan yang tepat sebab product ini belum punya spesifikasi itu. Ketika melakukan tracking graphic, terkadang S5 merespon sedikit lambat apalagi ketika mixing lagu yang kalian lakukan gila-gilaan.

NI Traktor Kontrol S5 bisa ente bawa pulang dan menjadi teman rehearsel untuk jadi DJ profesional dengan harga £579 GBP.  ( Kisaran 13.000.000 )

S5 sangat direkomendasikan bagi kalian yang ingin memperoleh kelengkapan feature nge-mix maupun ngontrol music sekaligus dengan tampilan portable yang bisa kalian bawa kemana saja.


Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 03.59

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.